Loading...
INDONESIA
Penulis: Dedy Istanto 14:30 WIB | Senin, 07 April 2014

Pemerintah Siap Amankan Pemilu 2014

Pemerintah Siap Amankan Pemilu 2014
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Djoko Suyanto (tengah) bersama Ketua KPU Husni Kamil Manik (kanan) dan Wakapolri Badrodin Haiti (kiri) saat menggelar jumpa pers terkait dengan pengamanan dan keamanan penyelenggaran Pemilu 2014 di kantor Kemenko Polhukam Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (7/4) (Foto-foto: Dedy Istanto).
Pemerintah Siap Amankan Pemilu 2014
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Djoko Suyanto (kiri) saat menjelaskan kepada sejumlah awak media terkait dengan persiapan keamanan dan pengamanan penyelenggaraan Pemilu 2014.
Pemerintah Siap Amankan Pemilu 2014
Ketua KPU Husni Kamil Manik (kedua dari kanan) saat menjelaskan kepada sejumlah awak media terkait dengan persiapan surat suara menjelang Pemilu 2014.
Pemerintah Siap Amankan Pemilu 2014
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Djoko Suyanto (tengah) bersama dengan Ketua KPU Husni Kamil Manik (kanan) dan Wakapolri Komisaris Jenderal Polisi Badrodin Haiti (kiri) saat berjabat tangan sebelum menggelar jumpa pers di ruang media center Kemenko Polhukam, Jakarta.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Pemerintah memastikan keamanan dan pengamanan penyelenggaraan pemilihan umum (Pemilu) 2014 pada 9 April nanti cukup kondusif. Kepastian tersebut disampaikan oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Kemananan (Menkopolhukam) Djoko Suyanto di ruang media center kantor Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (7/4).

Djoko Suyanto didampingi oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Husni Kamil Manik dan Wakil Kepala Polisi Republik Indonesia (Wakapolri) Komisaris Jenderal Polisi Badrodin Haiti memberikan keterangan terkait segi keamanan dan pengamanan dalam penyelenggaraan pemilihan legislatif (Pileg) nanti sampai dengan pemilihan presiden (Pilpres).

Menkopolhukam menyatakan telah berkoordinasi dengan baik dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI) maupun Polisi Republik Indonesia (Polri) untuk menjaga dan mensukseskan pemilu 2014.

Terkait dengan keamanan menjelang pemilu seperti yang terjadi baik di Aceh maupun Papua, Badrodin mengatakan telah mengirimkan anggotanya bersama dengan personil intelijen dan juga bersama pasukan TNI untuk pengamanannya.

Menkopolhukam Djoko Suyanto mengatakan pihaknya menghimbau kepada seluruh warga negara menjaga dan mensukseskan pemilu yang tinggal dua hari lagi sebagai bagian dalam mendukung kemajuan sebuah negara.  

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home