Loading...
INDONESIA
Penulis: Reporter Satuharapan 21:22 WIB | Rabu, 19 Februari 2014

Pemilu 2014, PGLII: Teliti Visi Misi dan Kisah Sukses Caleg Sebelum Memilih

Pendeta Dr. Nus Remas, Ketua Umum Persekutuan Gereja-gereja dan Lembaga-lembaga Injili Indonesia. (Foto: Martahan Lumban Gaol)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Ketua Persekutuan Gereja-gereja dan Lembaga-lembaga Injili Indonesia (PGLII), Pendeta Dr. Nus Remas berpendapat bahwa dalam Pemilu 2014 mendatang sebelum memilih wakil rakyat yang duduk di DPR atau DPRD sebaiknya masyarakat terlebih dahulu meneliti visi, misi, dan kisah sukses dari calon legislatif.

“Memilih para wakil rakyat harus diawali dengan pengenalan terlebih dahulu, melihat visi misi dan success story nya adalah cara memilih yang tepat dalam Pemilu 2014,” kata  Pendeta Nus Remas.

Saat ini menurut Nus Remas, Indonesia harus membenahi diri, dengan tidak seperti membeli kucing dalam karung agar dalam lima tahun ke depan Indonesia memiliki pemimpin yang memiliki integritas, moral, dan terbeban untuk Indonesia.

“Maka dari itu, kita harus memiliki orang orang yang pandai dalam bidangnya masing-masing,” kata Nus Remas menambahkan.

Dia mengharapkan pada semua masyarakat termasuk jemaat gereja harus menggunakan hak pilihnya, karena bila tidak menggunakan hak pilihnya maka nasib bangsa ini ditentukan orang lain. Tentunya bagi yang tidak menggunakan hak pilih berarti tidak memiliki hak untuk menuntut apa yang dikerjakan oleh wakil rakyat nanti.

Dalam menyukseskan Pemilu 2014, PGLII bersama persekutuan-persekutuan gereja di Indonesia telah sepakat dan mengambil langkah untuk mendorong  umat agar menggunakan hak pilihnya, dengan nalar dan hati nurani.

Menurut Nus Remas, para pemimpin agama memiliki tugas untuk meletakkan nilai-nilai etika dan moral, sehingga nantinya para pemimpin Indonesia mempunyai beban untuk berjuang demi rakyat, bukan untuk diri sendiri.

“Bahwa saat ini, para pemimpin agama saat ini harus mengemban tugas untuk meletakkan nilai-nilai etika dan moral, sehingga para pemimpin Indonesia mempunyai beban untuk berjuang demi rakyat, dan tidak melakukan tindak korupsi dalam berbagai bentuk,” kata Nus Remas.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home