Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 12:51 WIB | Kamis, 17 Februari 2022

Pemimpin Hizbullah Lebanon Sebut Mulai Memproduksi Drone dan Rudal Presisi

Foto dari TV al-Manar Hizbullah pada 29 September 2020 menunjukkan Hassan Nasrallah, menyampaikan pidato yang disiarkan televisi. (Foto: dok. AFP)

BEIRUT, SATUHARAPAN.COM-Pemimpin Hizbullah Lebanon, Hassan Nasrallah, mengatakan pada hari Rabu (16/2) bahwa kelompoknya telah memproduksi drone dan memiliki kemampuan mengubah ribuan roket menjadi rudal presisi.

“Kami telah lama memproduksi drone di Lebanon dan siapa pun yang ingin membelinya, silakan pesan,” katanya dalam pidato yang disiarkan televisi kepada para pengikutnya.

Nasrallah mengatakan kelompoknya mampu mengubah roket standar menjadi rudal presisi dengan bantuan "ahli" dari Iran, dan bahwa produksi telah dinaikkan oleh peningkatan penggunaan teknologi drone musuh bebuyutan Israel.

Israel telah lama memandang Hizbullah yang didukung Iran di Lebanon sebagai musuh. Lebanon dan Israel masih dalam keadaan perang resmi dan telah lama memperebutkan perbatasan darat dan laut mereka.

Israel juga telah melakukan ratusan serangan udara di negara tetangga Suriah dalam beberapa tahun terakhir terhadap dugaan penempatan militer Iran atau transfer senjata ke Hizbullah.

Pejabat militer Israel menilai bahwa kemampuan militer Hizbullah adalah “ancaman paling serius kedua” yang dihadapi Israel, setelah senjata nuklir Iran. (Al Arabiya)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home