Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Kartika Virgianti 16:24 WIB | Kamis, 28 November 2013

Pemprov DKI Adakan Workshop BRT di Jakarta, Tidak Perlu Dinas ke Luar Negeri

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama berfoto bersama beberapa Perwakilan kota besar di dunia yang tergabung dalam C40, usai membuka workshop.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Sebagaimana kita ketahui bahwa Pemerintah Provinsi DKI Jakarta saat ini sedang mengupayakan peningkatan pelayanan kota, salah satunya Bus Rapid Transit (BRT) atau biasa kita sebut Busway.

Oleh karena itu untuk efisiensi dan efektifitas pembelajaran bagi seluruh jajaran Pemprov, diperlukan menyelenggarakan workshop yang fokus pada pengelolaan BRT. Dengan workshop, studi kasus ke luar negeri menjadi tidak mendesak. 

Dalam siaran pers yang dikeluarkan Pemprov DKI pada Rabu (27/11) dijelaskan bahwa, Dewan Riset Daerah (DRD) Pemprov DKI tengah menyelenggarakan workshop bekerjasama dengan kota-kota besar di dunia yang tergabung dalam C40 Cities Climate Leadership Group, khususnya yang telah memiliki best practices dalam operasionalisasi BRT seperti Bogota, New York, Buenos Aires, Hongkong, Seoul, Johannesburg, Rio de Janeiro, Chicago, Santiago, Moskow, Istambul, dan kota besar lainnya di dunia, di mana Jakarta sebagai salah satu anggotanya.

C40 adalah suatu jaringan megacities yang melakukan upaya terkait isu perubahan iklim khususnya pengurangan emisi gas rumah kaca (CO2) dan meningkatkan efisiensi energi. C40 berdiri sejak 2005 diprakarsai oleh Wali Kota London, Ken Livingstone. Dalam organisasi ini, setiap kota-kota yang tergabung di dalamnya memiliki sistem BRT.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home