Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Prasasta Widiadi 09:54 WIB | Kamis, 28 November 2013

Wagub Basuki Imbau Warga Sabar Mendapat Transportasi Modern dan Layak

Basuki Tjahaja Purnama, Wakil Gubernur DKI Jakarta seusai acara pengukuhan pejabat hasil lelang jabatan Agustus 2013 (foto: Prasasta Widiadi)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengimbau warga Jakarta untuk sabar menunggu hadirnya moda transportasi yang layak dan modern. Basuki mengemukakan pernyataan tersebut saat menghadiri sebuah diskusi yang berlangsung di salah satu hotel berbintang di kawasan Kuningan, Jakarta, Rabu (27/11) sore.

“Memang butuh waktu untuk membangun. Kan warga dan pemda nanti bisa menikmati hasil kebijakan transportasi yang sekarang dibuat. Memang hidup cuma jadi gubernur dan wakil gubernur? Karena sebagai warga Jakarta, kami bisa menikmati," kata Basuki.

Ia mengatakan, saat ini Pemprov DKI Jakarta tengah merencanakan sistem transportasi yang terintegrasi beserta penunjangnya.

Pembangunan Mass Rapid Transit (MRT) tidak dapat selesai dalam waktu singkat, karena itu Basuki mengatakan pihaknya mengharap warga Jakarta untuk lebih sabar dalam terwujudnya moda transportasi tersebut.

“Pembangunan jalan layang Casablanca saja orang marah-marah. Jadi untuk orang politik, kita harus bisa tarik ulur (kebijakan) kalau itu bersinggungan dengan kelas menengah," lanjut Basuki.

Saat ini harus ada solusi integratif dengan serbaterbatasnya transportasi. Basuki mencontohkan permasalahan penertiban pelanggar aturan seperti di jalur bus Transjakarta, juga harus bisa dicarikan solusi. Salah satunya, dengan dibarengi penambahan armada Transjakarta.   

Basuki mengatakan pihaknya bersama Gubernur Joko Widodo bekerja sesuai dengan amanat dan rambu-rambu undang-undang yang berlaku di Indonesia dan berbagai peraturan daerah yang berlaku di Jakarta, tidak menuruti kemauan pemilih atau partai yang mengusung mereka berdua saat pemilihan gubernur lalu.

“Kami (Pemprov DKI Jakarta) ini taat konstitusi, bukan taat konstituen. Lagi pula ini untuk kepentingan masyarakat,” tutup Basuki dengan tegas. (beritajakarta.com)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home