Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 18:23 WIB | Senin, 25 Januari 2016

Pemprov DKI akan Bangun Rusun di Kepulauan Seribu

Ilustrasi: Rumah susun Jatinegara Barat. (Foto: Dok. satuharapan.com/Dedy Istanto)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemda DKI Jakarta, Ika Lestari, mengatakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana membangun rumah susun (rusun) di kawasan Pulau Tidung Kecil, Kepulauan Seribu.

“(Pembangunan rusun) Di Pulau Tidung Kecil. Luasnya tadi disampaikan ada 12 hektare. Kita harus tinjau dulu baru kita rencanakan (pembangunan),” kata Ika seusai Rapat Pemimpin di Balai Kota DKI Jakarta, hari Senin (25/1).

Ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan sebelum menyusun rencana pembangunan tersebut. Misalnya adalah populasi penduduk dan kedalaman tanah untuk mengukur berapa rusun yang akan dibangun.

Menurutnya, pembangunan rusun ini akan membantu warga yang belum memiliki rumah dan mendongkrak sektor pariwisata.

Perencanaan rusun tersebut akan dimasukkan di Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) untuk desain dasarnya. Sehingga, pada tahun 2017 mendatang proyek tersebut bisa langsung dianggarkan.

“Ini masih awal. Jadi saya harus betul-betul merencanakan dengan baik. Saya inventarisir supaya bisa masuk ke anggaran 2017 tapi kita mulai dulu di anggaran perubahan (APBD-P),” kata dia. (beritajakarta.com)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home