Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 11:44 WIB | Senin, 18 Januari 2016

Tahun 2016, Pemprov DKI Lanjut Bangun Rusun

Bangunan rumah susun sederhana dan sewa (Rusunawa) Jatinegara Barat. (Foto: Dok. satuharapan.com/Dedy Istanto).

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan kembali melanjutkan program pembangunan rumah susun (rusun) pada tahun 2016. Rusun-rusun yang dibangun mulai tahun ini akan lebih luas dan dilengkapi dengan jaringan pipa gas.

Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemda DKI Jakarta, Ika Lestari Aji, mengatakan unit rusun yang dibangun mulai tahun 2016‎ didesain lebih luas dari unit rusun sebelumnya. Semula unit hunian rusun dibangun seluas 30 meter (tipe 30), kini menjadi 36 meter (tipe 36).

"Tipenya menjadi 36, lebih luas. Tentunya dengan gas juga di dalamnya dan sarana lainnya,” kata Ika, seperti yang dilansir dari beritajakarta.com, hari Minggu (17/1).

Tahun 2016, Ika mengatakan anggaran pembangunan‎ rusun telah dialokasikan Rp 3,2 trilun dari dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI Jakarta. Kemudian, total unit yang akan dibangun tahun ini berjumlah‎ 2.443 unit dan tersebar di 39 lokasi di lima wilayah kota administrasi Jakarta.

"Sebanyak 2.443 unit itu total rusun yang mau kita bangun di 2016. Itu ada program lanjutan. Program terdahulu yang kita lanjutkan," kata dia. 

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home