Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 14:41 WIB | Sabtu, 28 September 2013

Pemprov DKI Berencana Bangun Rusun Khusus PNS

Foto: beritajakarta.com

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Pemprov DKI berencana membangun rumah susun (rusun) khusus untuk PNS yang selama ini belum memiliki rumah. Rusun tersebut juga dilengkapi dengan tempat usaha bagi keluarga PNS yang ingin berdagang. Tidak hanya itu, Pemprov akan membantu permodalannya pula.

"Kami akan bangun banyak rumah di tengah-tengah kota. Kita utamakan satuan tugas (satgas) atau orang-orang kita sendiri yang kerja di lapangan, yang belum punya rumah lebih diutamakan," kata Basuki T Purnama, Wakil Gubernur DKI Jakarta saat menjadi inspektur upacara Apel Besar Satgas Banjir dan Satgas Jalan Rusak di Taman Monas, Jumat (27/9).

Wagub menambahkan, rusun yang akan dibangun juga tersedia areal tempat usaha bagi keluarga pegawai yang ingin berdagang. "Pemprov DKI pun akan mengundi dan mengucurkan modal usaha. Pegawai cukup membayar uang retribusi saja," ujar Basuki T Purnama. Namun rusun tidak dapat dijual atau pun disewakan kepada orang lain.

Seperti diberitakan di beritajakarta.com, Basuki menegaskan, bahwa penyediaan rusun bagi PNS itu bertujuan agar kinerja mereka dapat lebih efektif.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home