Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 10:17 WIB | Jumat, 28 Oktober 2016

Pemprov DKI Gratiskan Marbut Naik Transjakarta

Ilustrasi. Gubenur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, didampingi para marbut di balai kota DKI Jakarta. (Foto: Dok. satuharapan.com/Endang Saputra)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan memberikan pelayanan khusus kepada penjaga masjid atau marbut yaitu gratis naik bus Transjakarta. Fasilitas gratis ini diberikan jika marbut memiliki rekening Bank DKI.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menegaskan upaya ini dilakukan untuk memberikan subsidi di bidang transportasi kepada warga DKI Jakarta.

"Ke depan marbut juga nggak bayar naik Transjakarta. Tapi harus daftarkan ATM Bank DKI-nya ke Transjakarta. Jadi nanti kalau Transjakarta sudah kuasai semua angkutan umum bisa gratis ke mana-mana,"  kata Ahok, saat acara pelepasan peserta umrah 50 marbut di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (27/10).

Selain fasilitas bus gratis, Ahok juga ingin memberikan rumah susun (rusun) untuk marbut. Namun yang diprioritaskan yang belum memiliki rumah sendiri.

"Marbut jadi prioritas utama untuk rusun. Tapi untuk yang nggak punya rumah ya," kata dia.

Ada beberapa kategori yang digratiskan naik Transjakarta seperti lansia KTP DKI (lansia 60 tahun ke atas), kaum difabel, anggota veteran Republik Indonesia (Kartu Legiun Veteran), memiliki Kartu Perlindungan Sosial (KPS Jabodetabek), dan penduduk Pemegang Kartu Tanda Penduduk (KTP) Kepulauan Seribu.

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home