Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 14:20 WIB | Kamis, 03 Desember 2015

Penataan Taman Kota Daha di Jakarta Selatan

Penataan Taman Kota Daha di Jakarta Selatan
Seorang pekerja nenyusun batu bata untuk dijadikan bangku taman pada Kamis (3/12) sebagai bagian dari penataan ulang Taman Kota Daha di Jalan Sisingamangaraja, Jakarta Selatan. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terus gencar menambah jumlah ruang terbuka hijau (RTH) berdasarkan target 30 persen berdasarkan Undang Undang Nomor 26 Tahun 2007 tentang RTH (Foto-foto: Dedy Istanto).
Penataan Taman Kota Daha di Jakarta Selatan
Kondisi Taman Kota Daha yang sejak satu bulan lalu ditata untuk dipercantik, ditargetkan penataan rampung pada 15 Desember mendatang.
Penataan Taman Kota Daha di Jakarta Selatan
Seorang pekerja tampak sibuk memasang susunan bata untuk dijadikan sarana fasilitas bagi pejalan kaki yang berada di luar Taman Kota Daha, Jakarta Selatan.
Penataan Taman Kota Daha di Jakarta Selatan
Seorang pekerja tampak sibuk mengerjakan fasilitas tempat duduk yang berada di dalam kawasan Taman Kota Daha, Jakarta Selatan.
Penataan Taman Kota Daha di Jakarta Selatan
Pekerja menyelesaikan penataan ulang Taman Kota Daha yang terletak di Jakarta Selatan agar rampung sesuai target, tanggal 15 Desember mendatang.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melakukan penataan Taman Daha di Jalan Sisingamangaraja, Jakarta Selatan, pada hari Kamis (3/12). Penataan taman seluas sekitar 600 meter persegi tersebut dimulai kurang lebih satu bulan lalu. Salah seorang pekerja mengatakan penataan taman ditargetkan rampung sepuluh hari ke depan.

Pemprov DKI Jakarta terus gencar menambah ruang terbuka hijau (RTH) untuk mencapai target 30 persen sesuai dengan Undang-Undang Nomor 26 Tahun 2007 tentang RTH.

Penataan Taman Daha sampai dengan hari ini baru sampai tahap pemasangan bangku taman dari semen yang dilapisi keramik granit dan juga penataan jalur pejalan kaki. 

RTH sangat penting bagi lingkungan di Jakarta yang terus tergerus pembangunan. Selain sebagai ruang publik, taman juga berfungsi sebagai penyeimbang mengingat sebagian besar Kota Jakarta terkungkung asap polusi.

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home