Loading...
EKONOMI
Penulis: Prasasta Widiadi 12:44 WIB | Rabu, 04 Mei 2016

Pendapatan Kecil, Estee Lauder PHK 1.200 Tenaga Kerja

Ilustrasi: Kepala Eksekutif Estee Lauder, Fabrizio Freda. (Foto: wsj.com).

NEW YORK, SATUHARAPAN.COM – Perusahaan kosmetik Amerika Serikat (AS) Estee Lauder berencana memangkas antara 900 hingga 1.200 tenaga kerja karena pendapatan kuartalan yang rendah.

“Kami akan memindahkan sumber daya manusia ke  sumber yang baru, selain itu juga menurunkan biaya dasar yang menuntut pengurangan tenaga kerja di beberapa area  perusahaan,” kata Kepala Eksekutif Estee Lauder, Fabrizio Freda dalam sebuah pernyataan hari Selasa (3/5) seperti yang dia kemukakan di Daily Mail.

Freda mengemukakan pemutusan hubungan kerja dalam rangka penghematan biaya produksi Rp 2,64 hingga Rp 3,96 triliun. Pemutusan hubungan kerja tersebut, kata dia, merupakan 2,5 persen dari jumlah angkatan kerja perusahaan kosmetik yang berkantor pusat di New York, Amerika Serikat tersebut.

Estee Lauder  berencana, menurut Freda, melatih dan memindahkan beberapa karyawan, sebagian untuk investasi dalam penjualan produk baru, media sosial dan digital.

“Kami akan membuat keputusan yang sulit terkait karyawan dengan hati-hati, sesuai dengan nilai-nilai perusahaan dan akan membuat upaya terpadu untuk kembali melatih dan memindahkan karyawan jika memungkinkan,” kata Freda.

Restrukturisasi diperkirakan akan menghabiskan biaya sekitar  Rp 7,93 triliun hingga Rp 9,25 triliun. Dalam catatan Daily Mail, laba bersih untuk kuartal ketiga  yang berakhir pada 31 Maret tercatat sebesar  Rp 3,51 triliun, turun 2,4 persen dari periode setahun lalu. Penjualan naik 2,9 persen menjadi  Rp 35,7 triliun. (dailymail.co.uk).

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home