Loading...
BUDAYA
Penulis: Prasasta 07:48 WIB | Sabtu, 27 April 2013

Pendidikan Finansial Melalui Pentas Teater

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM -Teater Koma mengunjungi Sekolah Dasar (SD) Negeri Palmerah 17 Pagi Jakarta Barat, pada Kamis (25/4). Di sini Teater Koma mementaskan “Petualangan Agen Penny” yang materi ceritanya memberi pengetahuan pengelolaan keuangan kepada anak-anak.

“Mengelola keuangan merupakan konsep yang penting, namun seringkali sulit untuk dipahami. Oleh karena itu, bersama Citibank kami berupaya menyederhanakan materi pendidikan finansial melalui pertunjukan teater yang dapat diserap oleh murid-murid sekolah dasar,” ungkap Ratna Riantiarno, salah satu pimpinan Teater Koma.

Kunjungan Teater Koma ke SD tersebut atas prakarsa Citi Indonesia melalui program Citi Peka (Peduli dan Berkarya). Perusahaan perbankan ini menggandeng Yayasan Mitra Mandiri dan Teater Koma.

“Pendidikan finansial masih belum menjadi bagian dari kurikulum di Sekolah Dasar, padahal pembekalan pemahaman finansial sejak dini akan sangat bermanfaat di masa depan,” ujar Gino Latief Sn, Direktur Eksekutif Yayasan Mitra Mandiri Indonesia (YMMI).

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home