Loading...
BUDAYA
Penulis: Prasasta 08:46 WIB | Sabtu, 27 April 2013

Festival Budaya dan Pariwisata Indonesia di Iran

Bendera Indonesia-Iran (www.disperindag-llg.info)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Pemerintah Indonesia bekerjasama dengan pemerintah Iran berencana menggelar Festival Budaya dan Pariwisata pada 19 hingga 25 September mendatang di Teheran, Iran. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan pariwisata Indonesia kepada masyarakat Iran.

Macam-macam kegiatan yang ada di Festival Budaya tersebut antara lain, pameran tenun dan Batik Indonesia, promosi kerajinan tangan Indonesia, promosi kuliner Indonesia, kesenian tradisional, budaya Indonesia dan pemutaran film.

Penyelenggara festival ini adalah Kedutaan Besar Rebublik Indonesia (KBRI) di Teheran, Iran, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Museum Nasional, Museum Tekstil Indonesia, Pemerintah Daerah, Kementerian Kebudayaan dan Bimbingan Islam Republik Islam Iran, ICHHTO (Iran Cultural Heritage and Handicraft and Tourism Organization)

Berdasarkan penelitian, wisatawan asal Iran dewasa ini, lebih senang mengunjungi negara di Asia, karena pandangan negatif dan sanksi Eropa sehingga masyarakat Iran mencari alternatif kunjungan selain Eropa. Kunjungan wisatawan Iran tidak hanya kepala keperluan wisata, tetapi ada juga keperluan bisnis.

Editor : Wiwin Wirwidya Hendra


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home