Loading...
INDONESIA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 22:12 WIB | Senin, 07 April 2014

Penertiban Atribut Kampanye, Caleg Tidak Ada yang Turun

Ilustrasi atribut kampanye bendera parpol. (Foto: Diah A.R)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Pada masa tenang Pemilu Legislatif pada 6-8 April 2014, sesuai aturan KPU atribut kampanye harus sudah mulai dibersihkan oleh masing-masing parpol yang akan dibantu oleh Satpol PP dan PPL. Nasrulloh, salah seorang anggota Satpol PP wilayah Lenteng Agung menyatakan bahwa pada saat penertiban tersebut tidak ada satupun dari caleg atau dari parpol yang datang.

“Seharusnya mereka datang,” kata Nasrulloh di Kelurahan Lenteng Agung hari Senin (7/4).

”Tapi kenyataannya tidak ada yang muncul satupun. Jadi, kami dari Satpol PP, Panwaslu Kecamatan dan PPL turun sendiri ke lapangan untuk membersihkan semua atribut kampanye. Memang, masih ada beberapa tempat yang belum bersih, namun kami masih memiliki kesempatan dua hari untuk membersihkannya,” kata dia pada satuharapan.com.

Ada sekitar 10 orang yang datang untuk membersihkan atribut kampanye berupa spanduk, baner, bendera partai, dan tempelan foto maupun lambang partai yang ada di dinding rumah warga, Jembatan Penyeberangan Orang (JPO), tiang listrik dan pohon. Kegiatan tersebut dimulai pada pukul 00.00 WIB hingga 04.00 WIB mulai hari Sabtu (6/4) hingga Minggu (7/4) mereka masih berupaya untuk membersihkan atribut kampanye.

“Yang paling sulit dibersihkan adalah atribut berupa tempelan. Jadi, solusinya adalah dengan di cat ulang atau disemen. Kalau harus dikelupas akan memakan waktu yang lama karena kelurahan Lenteng Agung ini wilayahnya cukup luas,” kata Nasrulloh.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home