Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 17:13 WIB | Kamis, 03 April 2014

Lurah Lenteng Agung Upayakan Bersihkan TPS RW 03

Upaya membersihkan TPS Lontar Kelurahan Lenteng Agung. (Foto: dok. pribadi Susan Jasmine Zulkiflie)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Lurah Lenteng Agung, Susan Jasmine Zulkiflie mulai membenahi satu per satu fasilitas pelayanan dan kebersihan masyarakat di wilayah Lenteng Agung. Salah satu contohnya adalah tempat pembuangan sampah (TPS) RW 03 kelurahan Lenteng Agung yang terdapat di jalan protokoler Lenteng Agung. Kini, TPS tersebut sudah mulai bersih dari sampah-sampah kotor yang biasanya meluber hingga ke badan jalan.

“Puji Tuhan, saya senang TPS di Jalan Lontar RW 03 Kelurahan Lenteng Agung bisa bersih,” kata Susan Jasmine kepada satuharapan.com, Kamis (3/4). “Semua ini berkat kerja sama dan kerja keras Dinas Kebersihan untuk memperbaiki pelayanan kebersihan dari peralihan swastanisasi ke swakelola yang merupakan tantangan berat bagi kami di lapangan.”

Susan Jasmine menjelaskan bahwa sistemnya setiap hari TPS di Jalan Lontar akan langsung dibersihkan dari sampah yang diangkut oleh gerobak. Jadi, gerobak sampah yang mengangkut sampah tersebut tidak akan sampai luber ke badan jalan. Rencananya, akan ada penambahan mobil untuk mengangkut sampah di bulan Juni.

Setiap harinya, petugas yang berwenang untuk pelayanan kebersihan tingkat Kecamatan Jagakarsa akan langsung mengupayakan TPS di Jalan Lontar bersih. Susan Jasmine menambahkan bahwa peralihan sistem dari swasta ke swakelola ini bukannya tidak ada hambatan. Truk-truk sampah adalah salah satunya. Dia berharap bahwa nantinya truk-truk sampah akan bisa bertambah hingga pengoperasian untuk membersihkan TPS menjadi lancar.

Beberapa waktu yang lalu, lampu taman di Lenteng Agung sudah dipasang. Hal itu juga merupakan upaya dan kerja sama dari pihak kelurahan dan Dinas Pertamanan DKI Jakarta yang ingin memberikan fasilitas yang baik untuk warga setempat. Pemasangan lampu taman itu juga merupakan bukti bahwa pemerintah menjawab aspirasi warga.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home