Loading...
INDONESIA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 19:46 WIB | Sabtu, 05 April 2014

Lenteng Agung Siap Sambut Pemilu

Lurah Lenteng Agung, Susan Jasmine Zulkiflie persiapkan logistik pemilu dan penertiban masa tenang menjelang pemilu. (Foto: Diah A.R)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Pemilihan Umum (Pemilu) 2014 untuk pemilihan anggota DPR dan DPRD akan dilaksanakan pada Rabu (9/4) mendatang. Semua warga negara Indonesia sedang bersiap untuk menyambut Pesta Demokrasi. Tidak terkecuali kelurahan Lenteng Agung. Hal ini dipertegas oleh Lurah Lenteng Agung, Susan Jasmine Zulkiflie.

“Persiapan menyambut Pemilu di Lenteng Agung, pastinya nomor satu persiapan kelengkapan logistik,” kata dia kepada satuharapan.com, Jumat (4/4).  “Mulai dari kotak suara, lembar suara caleg DPR dan DPRD sampai hal-hal pendukung kelancaran mencoblos seperti paku untuk disebarkan ke 98 jumlah total TPS di 10 RW dan 114 RT yang ada di kelurahan Lenteng Agung, sudah siap.”

Selain kesiapan logistik, persiapan lainnya telah dilaksanakan dengan menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Pemilu di Kelurahan Lenteng Agung baik Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Pengawas Pemilu Lapangan (PPL).

Kesiapan aparat keamanan untuk mengamankan kelancaran pemilu pada 9 April mendatang juga tidak luput. Aparat dari Polsek Kecamatan Jagakarsa juga sudah siap berkoordinasi dengan aparat keamanan yang ada di kelurahan Lenteng Agung seperti Bimas, Babinsa dan Satpol PP.

Lurah Susan juga mengucapkan terima kasih kepada anggota caleg DPR dan DPRD dalam masa kampanye kemarin karena telah menciptakan suasana yang tenang dan damai. Kegiatan yang dilakukan para caleg di antaranya adalah dengan mengadakan bakti sosial untuk warga Lenteng Agung. Sejauh ini, dalam masa kampanye kelurahan Lenteng Agung relati kondusif.

Masa Tenang Pemilu

Masa tenang Pemilu akan jatuh pada hari Minggu (6/4) pukul 00.00 WIB dan berdasarkan surat edaran dari Badan Pengawas Pemilu Provinsi DKI Jakarta kepada para Ketua Parpol Peserta Pemilu Provinsi DKI Jakarta untuk menertibkan dan membersihkan alat kampanye yang dilakukan oleh masing-masing parpol.

Kegiatan tersebut dilanjutkan pada Senin (7/4) dan Selasa (8/4) pukul 00.00 WIB dengan merekomendasikan kepada Satpol PP untuk menurunkan dan menertibkan alat kampanye seperti bendera, baner, spanduk dan tempelan gambar parpol atau caleg.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home