Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 12:33 WIB | Rabu, 08 Januari 2014

Pensiunan Pemain NBA Kecam Laga Rodman di Korut

Rodman memiliki akses langka ke pemimpin Korea Utara. (Foto: dari bbc.co.uk)

CHICACO, SATUHARAPAN.COM - Organisasi pensiunan pemain National Basketball Association (NBA) mengecam kunjungan Dennis Rodman ke Korea Utara, mengatakan bahwa laga yang dia organisasikan di sana tidak akan menyatukan dua budaya berbeda.

Rodman membentuk tim terdiri dari mantan pemain NBA untuk laga ekshibisi di Pyongyang pada Rabu melawan Korea Utara untuk merayakan ulang tahun ke-31 Kim Jong-Un.

Rodman mengatakan dia berteman dengan pemimpin muda Korea Utara dan tujuannya adalah untuk "menghubungkan dua negara".

“Dalam situasi yang tepat basket dapat berfungsi sebagai jembatan untuk membawa beberapa komunitas bersama-sama, namun ini bukan situasi yang seperti itu,” kata Otis Birdsong, peraih empat gelar NBA All-Star sekaligus ketua National Basketball Retired Players Association (Asosiasi Pensiunan Pemain NBA/NBRPA), Selasa (7/1).

“Bersama dengan rekan kami di NBA, kami tidak merestui laga basket yang diadakan di Korea Utara pekan ini.”

Rodman melakukan kunjungan pertama dari empat kali kunjungannya ke negara itu pada Februari lalu dan menyebut Kim, yang dilaporkan merupakan penggemar NBA saat Rodman bersama Chicago Bulls pada 1990-an, sebagai sahabat karib.

Rodman, yang dijuluki “The Worm”, sempat berpacaran dengan Madonna dan pernah menikah dengan aktris Carmen Electra. (AFP)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home