Loading...
RELIGI
Penulis: Sotyati 15:30 WIB | Jumat, 19 Desember 2014

Penyanyi Ellie Goulding Berbagi Damai Natal dengan Tunawisma

Ellie Goulding dalam konser di O2 Arena. (Foto: Getty/telegraph.co.uk)

LONDON, SATUHARAPAN.COM – Penyanyi, pencipta lagu, dan pemain musik serbabisa Ellie Goulding akan berbagi keceriaan Malam Natal, 24 Desember, dengan turun tangan membantu tunawisma yang tinggal di penampungan-penampungan.

Penyanyi pop berusia 27 tahun itu akan berbagi kasih dengan mereka yang kurang beruntung, yang tidak bisa menghabiskan waktu dengan orang-orang terdekat selama masa Natal.

“Saya akan jadi relawan di tempat penampungan tunawisma. Saya telah melakukannya beberapa tahun. Senang melakukannya, dan bahkan juga menjadi bagian dari pertunjukan-pertunjukan saya,” kata Goulding, yang bernama asli Elena Jane Goulding.

Belum lama ini Goulding menggelar pertunjukan di London. Tiket terjual habis, dan hasil konser dia sumbangkan ke Street of London, lembaga yang mengurusi kaum tunawisma. Namun, rupanya upaya seperti itu belum cukup, karena Goulding juga menyediakan waktu untuk menemani para tunawisma, berbincang-bincang, mendengarkan, dan berbagi keceriaan Natal secara langsung dengan mereka.

“Kita tidak hanya berhubungan dengan orang-orang yang kehilangan tempat tinggal, dan harus tinggal di penampungan. Tetapi, di situ juga ada orang-orang yang kesepian, yang tidak memiliki seseorang untuk menemani menghabiskan waktu bersama selama Natal. Tahun lalu saya pernah mengobrol dengan seorang pria, yang perjalanan hidupnya harus berakhir di penampungan tunawisma. Ternyata dia tadinya pemusik dari Afrika. Jadi, seperti itulah yang biasa saya lakukan, menemani seseorang yang memerlukan teman di keriaan Natal,'' kata Goulding, peraih penghargaan Best Female Solo Artist di ajang Billboard Music Award 2014 itu.

Pelantun lagu laris Burn, yang berasal dari wilayah Herefordshire itu, tak lupa juga mengungkapkan mengapa ia jadi begitu terlibat dengan badan amal yang mengurusi tunawisma pada khususnya, “Bersyukur saya berasal dari keluarga yang mampu memberikan kenyamanan hingga tidak terpaksa hidup di jalanan. Sangat mengerikan, mengingat hal  itu bisa terjadi begitu cepat, kepada siapa pun tanpa pandang bulu.”

''Kini saya hidup sendiri secara cukup di London. Punya banyak kamar, tanpa ditemani keluarga, dan bebas kembali ke rumah orangtua kapan pun saya mau. Saya merasakan itu sebagai kemewahan,” dia menambahkan.

Ternyata bukan hanya Goulding yang menyisihkan waktu untuk kaum tunawisma. Penyanyi, pemusik, dan penulis lagu Liam Gallagher dari grup musik Oasis, juga punya kebiasaan mengumpulkan barang-barang di rumah sebelum perayaan Natal tiba, yang bisa dia bagikan kepada para tunawisma. (contactmusic.com/dailystar.co.uk)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home