Loading...
BUDAYA
Penulis: Sabar Subekti 20:28 WIB | Selasa, 19 Oktober 2021

Penyelam Israel Temukan Pedang Tentara Salib di Laut Mediterania

Penyelam Israel Temukan Pedang Tentara Salib di Laut Mediterania
Foto dari Otoritas Purbakala Israel (IAA), Nir Distelfeld, Inspektur Otoritas Purbakala Israel memegang pedang kuno setelah ditemukan oleh seorang penyelam Israel di lepas pantai Mediterrean negara itu dekat Haifa, Israel, pada 14 Oktober 2021. (Foto;foto: IAA via AP)
Penyelam Israel Temukan Pedang Tentara Salib di Laut Mediterania
Sebuah pedang kuno terlihat setelah ditemukan oleh seorang penyelam Israel di lepas pantai Mediterania negara itu dekat Haifa, Israel, 14 Oktober 2021.

TEL AVIV, SATUHARAPAN.COM-Seorang penyelam scuba Israel menemukan pedang kuno di lepas pantai Mediterania negara itu yang menurut para ahli berasal dari Tentara Salib.

Otoritas Kepurbakalaan Israel (IAA) mengatakan pada hari Senin (18/10) bahwa pria itu sedang melakukan penyelaman akhir pekan di Israel utara ketika dia melihat harta artefak kuno yang mencakup jangkar, tembikar, dan pedang sepanjang satu meter.

Penyelam itu berada sekitar 150 meter (170 yard) di lepas pantai di perairan sedalam lima meter (5,5 yard) ketika dia menemukan benda-benda itu.

Para ahli mengatakan daerah itu menyediakan tempat berlindung bagi kapal-kapal kuno dan merupakan rumah bagi banyak harta arkeologi, beberapa di antaranya berusia 4.000 tahun. Tetapi penemuan seperti itu bisa sulit dipahami karena pasir yang terus berubah.

Khawatir penemuannya mungkin terkubur, penyelam itu membawa pedang itu ke darat dan mengirimkannya ke pakar pemerintah, kata pihak berwenang. Senjata itu diperkirakan berusia 900 tahun.

"Itu ditemukan diselimuti organisme laut, tetapi tampaknya terbuat dari besi," kata Nir Distelfeld, seorang inspektur di unit pencegahan perampokan otoritas. “Sangat menyenangkan untuk menemukan objek pribadi seperti itu, membawa Anda 900 tahun yang lalu ke era yang berbeda, dengan ksatria, baju besi, dan pedang.”

Pedang harus dibersihkan dulu dan dianalisis lebih lanjut, sementara penyelam, yang diidentifikasi sebagai Shlomi Katzin, diberi sertifikat penghargaan untuk kewarganegaraan yang baik. (AP)

Editor : Sabar Subekti


Kampus Maranatha
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home