Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 17:02 WIB | Jumat, 08 Januari 2016

Penyerang Dortmund Menangi Gelar Permain Terbaik Afrika

Penyerang Borussia Dortmund asal Gabon, Pierre Emerick Aubameyang saat memegang trofi Pemain Terbaik Afrika. (Foto: dailymail.co.uk).

ABUJA, SATUHARAPAN.COM – Penyerang Borussia Dortmund asal Gabon, Pierre Emerick Aubameyang memenangkan CAF Player of the Year Award  (gelar Pemain Terbaik Afrika) pada acara yang berlangsung di Abuja, Nigeria, hari Kamis (7/1).

Menurut situs berita sepak bola, Soccerway gelar yang diraih Aubameyang tersebut mengubur ambisi gelandang Manchester City  dari Pantai Gading, Yaya Toure yang hampir memenangkan gelar kelima kali berturut-turut.

Aubameyang menjadi pemain Gabon pertama yang memenangi penghargaan ini. Dia mengumpulkan 143 poin berkat penampilan impresifnya tahun lalu.

Yaya Toure menduduki posisi kedua dengan 136 poin. Di peringkat ketiga, ada pemain Swansea City asal Ghana, Andre Ayew, yang meraup 126 angka.

Tahun lalu, Aubameyang berada di posisi runner-up di bawah Yaya Toure dalam penghargaan tersebut  

Penyerang Borussia Dortmund berusia 26 tahun tersebut telah mencetak 27 gol dalam beberapa penampilan bersama tim yang ada di peringkat kedua Klasemen Sementara Liga Jerman tersebut.

Yaya Toure menjadi kapten bagi Pantai Gading pada Piala Afrika dua tahun berturut-turut, dan terus menjadi pemain berpengaruh bagi Manchester City.  

"Saya berterima kasih kepada rakyat Gabon dan gelar ini saya persembahkan untuk mereka,” kata Aubameyang seperti dikutip dari Daily Mail, hari Kamis (7/1).

"Saya pun tak lupa berterima kasih kepada rekan-rekan saya di tim nasional Gabon dan juga Dortmund. Keberhasilan saya mencetak gol tak lepas dari kerja keras mereka di lapangan," kata dia.

Catatan Wikipedia menyebut Aubameyang sempat bermain di tim junior dari klub raksasa Italia, AC Milan.  Namun perjalanan karier Aubameyang tidak sempurna di klub Italia tersebut karena  Aubameyang  sering dipinjamkan ke klub lain.

Setelah bergabung dengan Saint-Etienne pada 2010, Aubameyang akhirnya mulai menemukan titik terang pada kariernya. Penampilan gemilang di Liga Perancis membuat Dortmund berminat merekrutnya pada 2013. (soccerway.com/ dailymail.co.uk).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home