Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Kartika Virgianti 19:46 WIB | Rabu, 25 September 2013

Percantik Jakarta, Pemrov Akan Bongkar Pemisah Pagar Antar Gedung

Sarwo Handayani, Deputi Tata Ruang dan Lingkungan Hidup Pemprov DKI Jakarta (Foto: jakarta.go.id)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Pemprov DKI Jakarta terus melakukan upaya pembenahan kota Jakarta, salah satunya dengan memperindah kota dengan fasilitas trotoar jalan yang rapih dan juga ruang terbuka hijau (RTH). Hal ini disampaikan oleh Deputi Tata Ruang dan Lingkungan Hidup Pemprov DKI Jakarta, Sarwo Handayani, di Hotel Borobudur, Selasa (24/9).

Wanita yang juga akrab dipanggil Yani ini berharap agar  pagar-pagar dan juga konblok di depan gedung yang rencananya akan dihilangkan demi kenyamanan pejalan kaki, akan segera terlaksana.

“Kalau untuk saat ini masih direncanakan, nanti kita (Pemprov DKI) akan sosialisasikan, kalau sekarang belum,” kata Yani.

Ia juga mengakui bahwa keberadaan RTH sangat berpengaruh untuk pengendalian banjir. Berdasarkan standar internasional RTH dalam sebuah kota besar yang padat aktivitasnya harus ada 30 persen.

“RTH saat ini sudah ada hampir 10 persen, pada akhirnya nanti akan mencapai ke arah sana (30 persen). Kita terus membeli lahan hijau, dan terus melakukan urban renewal. Jadi yang tadinya mungkin bangunannya horizontal, nanti kita bikin vertikal.” ungkapnya.

Sebelumnya Wakil Gubernur DKI Jakarta mengatakan akan menata gedung perkantoran di sepanjang kawasan Sudirman- MH Thamrin dan Kuningan-Casablanca, seperti dikutip dari beritajakarta.com. Pemrov merencanakan akan melakukan pemugaran pagar pemisah di antara gedung-gedung pencakar langit itu.

"Jalan kecil di antara gedung bisa dilalui pejalan kaki, motor, ataupun digunakan sebagai tempat pedagang kaki lima (PKL) berjualan," kata Basuki T Purnama, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Senin (16/9).
 

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home