Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 05:34 WIB | Minggu, 21 Juni 2015

Perdelapan Final Piala Dunia Putri: Jerman Pulangkan Swedia

Perdelapan Final Piala Dunia Putri: Jerman Pulangkan Swedia
Perebutan bola para pemain tim putri Jerman (kaus putih) dan tim putri Swedia (kaus kuning). (Foto-foto: fifa.com).
Perdelapan Final Piala Dunia Putri: Jerman Pulangkan Swedia
Pemain Jerman Leonie Mayer (kaus putih), dan pemain Swedia, Tehrese Sjorgen.

OTTAWA, SATUHARAPAN.COM – Jerman menghantam Swedia dengan skor 4-1 pada laga perdelapan Final Piala Dunia Putri 2015 yang berlangsung di Stadion Landsdowne, Ottawa, Kanada, Minggu (21/6). Jerman melaju ke perempat final, sementara Swedia harus berkemas dari turnamen yang diselenggarakan di beberapa kota di Kanda tersebut.

Menurut catatan statistik eurosport.com, Jerman menguasai bola hingga 60 berbanding 40 persen, dan sembilan kali memiliki percobaan tendangan yang tepat ke sasaran, sementara Swedia hanya empat yang tepat menuju gawang Jerman.

Jerman yang mengincar target juara, memulai serangna dengan cepat kerja sama dua gelandangnya, Anja Mittag dan Melanie Leupolz menghasilkan peluangn mencetak gol menit kesembilan namun bola tendangan Leupolz jauh dari sasaran gawang Swedia yang dijaga, Hedvig Lindahl.

Babak pertama Jerman mengendalikan serangan, walau pertandingan berjalan seimbang namun peluang berbahaya lebih banyak dimiliki Jerman, salah satunya berbuah ogl menit ke-24 lewat Anja Mittag. Jerman tancap gas untuk meraih gelar juara mencetak gol kedua menit ke-36 lewat Celia Sasic.

Swedia sempat meraih peluang menyamakan kedudukan menit ke-32 akan tetapi bola tendangan jarak jauh yang dilepaskan Elin Rubensson masih diamankan kiper Jerman, Nadine Angerer.

Celia Sasic mencetak gol ketiga Jerman, dan gol keduanya pada menit ke-78. Swedia sempat memperkecil ketinggalan dengan gol dari Linda Sembrandt, gelandang Swedia ini mendapat bola Sofia Jakobsson  yang menyebabkan Linda dapat mudah mencetak gol.

Walau sempat mencetak gol dan bermain sedikit bersemangat, gawang Swedia kebobolan di menit ke-88 dari sontekan kencang salah satu gelandangnya, Dzsenifer Marozsan. Gol Marozsan memastikan Swedia kalah telak 4-1 dan harus menyatakan “selamat tinggal” kepada turnamen ini.

Susunan Pemain:

Jerman:  Nadine Angerer,  Leonie Maier,  Annike Krahn,  Saskia Bartusiak,  Tabea Kemme,  Lena Goeßling,  Melanie Leupolz,  Simone Laudehr,  Anja Mittag,  Alexandra Popp,  Celia Sasic.

Swedia: Hedvig Lindahl, Emma Berglund, Amanda Ilestedt, Nilla Fischer, Jessica Samuelsson,  Linda Sembrant, Caroline Seger,  Elin Rubensson,  Therese Sjögran, Sofia Jakobsson, Lotta Schelin.  (eurosport.com/fifa.com).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home