Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 09:41 WIB | Minggu, 21 Juni 2015

Tiongkok Melaju Perempat Final Piala Dunia Putri

Tiongkok Melaju Perempat Final Piala Dunia Putri
Gelandang Tiongkok Wang Li (kaus putih) mengamankan bola yang dia giring dari Gabriel Onguene (kaus hijau merah) pada perdelapan final Piala Dunia Putri yang berlangsung Minggu (21/6) pagi WIB di Stadion Commonwealth, Edmonton, Kanada. (Foto-foto: fifa.com).
Tiongkok Melaju Perempat Final Piala Dunia Putri
Gelandang TIongkok, Hang Peng (kaus putih) berebut bola dengan Madeline Ngono Mani, Kamerun (kaus hijau merah). pada perdelapan final Piala Dunia Putri yang berlangsung Minggu (21/6) pagi WIB di Stadion Commonwealth, Edmonton, Kanada.

EDMONTON, SATUHARAPAN.COM – Kesebelasan putri Tiongkok menang tipis dengan skor 1-0 atas Kamerun pada perdelapan final Piala Dunia Putri yang berlangsung Minggu (21/6) pagi WIB di Stadion Commonwealth, Edmonton, Kanada.

Menurut fifa.com, Minggu (21/6) pagi menyebut kedua negara bermain dengan tempo tinggi dan intensitas menyerang dari peluit dibunyikan wasit, Tiongkok dan Kamerun  menciptakan  banyak peluang silih berganti, tapi Tiongkok berhasil menjaga daerah pertahanan dengan tangguh.  

Kamerun membuka kesempatan di awal pertandingan, mereka menciptakan peluang dari salah satu gelandangnya, Madeleine Ngono Mani yang menembak bola namun melenceng di atas mistar gawang saat pertandingan baru berjalan lebih dari 20 detik setelah kickoff babak pertama dibunyikan.

Serangan menggebu-gebu Kamerun tidak diimbangi dengan ketenangan dan penyelesaian akhir yang mumpuni, hal ini berakibat kepada Tiongkok yang justru berhasil mencetak gol pada menit ke-12 setelah Wang Shi Shi sukses meraih bola di udara hasil tendangan penjuru yang dilepaskan rekannya, Li Dongna. Para pemain belakang Kamerun terperangah dan tidak sempat bereaksi.

Kesempatan Kamerun terbaik dari babak pertama terjadi menit ke-34, bermula dari bola tendangan bebas yang dieksekusi Gaelle Enganamouit, bola yang dia tendang membentur pagar betis pemain Tiongkok kebetulan bola langsung hinggap di jangkauan gelandang Kamerun, Gabrielle Onguene. Bola langsung ditembak Onguene  dan masih melebar.

Babak kedua pertandingan berjalan monoton, karena sesekali Tiongkok keluar menyerang, para gadis Negeri Tirai Bambu lebih memilih bermain bertahan dan kadang-kadang melancarkan serangan balik saat Wang Shi Shi mendapat bola dari rekannya, Wang Fei. Hingga pertandingan selesai, Tiongkok dan Kamerun tidak mampu menambah gol sehingga keuddukan tetap 1-0 bagi kemenangan Tiongkok yang lolos ke perempat final. (fifa.com).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home