Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 14:13 WIB | Senin, 08 April 2013

Perjuangan di Ibukota

Perjuangan di Ibukota
Macet menjadi pemandangan Jakarta setiap harinya. Pagi dan sore adalah saat berangkat dan pulang kerja bagi sebagian masyarakat yang datang dari berbagai wilayah. Seperti yang terlihat di Jalan Mampang Prapatan Raya yang dipadati kendaraan roda dua dan empat, Selasa (2/4/13)
Perjuangan di Ibukota
Seorang laki-laki mencari sampah botol plastik yang hasilnya untuk dijual kembali, seperti yang terlihat di Kali Angke, Jakarta Utara. Kamis, (29/8/10)
Perjuangan di Ibukota
Seorang ibu tua yang mencari rejeki dari orang yang melewati jembatan penyeberangan Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Selasa (2/4/13)
Perjuangan di Ibukota
Ibu-ibu dengan menggendong anak menawarkan jadi joki 3 in 1 di Jalan Raya Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Selasa (2/4/13)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Kota Jakarta masih menjadi magnet dan daya tarik yang kuat bagi banyak warga di daerah-daerah untuk meraih harapan, bahkan sekadar meneruskan perjalanan hidup.  Jakarta sebagai Ibukota dan pusat berbagai hal dipandang menyediakan berbagai peluang. Itu sebabnya, banyak yang datang ke Jakarta mengadu nasib, bahkan sebagian terjerumus pada pilihan yang tidak terbayangkan sebelumnya.

Kota dan wilayah di sekitar Jakarta pun menjadi sasaran, seperti Depok, Bekasi, Tangerang,dan Bogor. Bahkan mereka yang beradu kerja di jakarta banyak yang tinggal di kawasan Karawang, Cikampek, Bandung dan kawasan Banten. Lebih dari sepuluh juta jiwa setiap hari bekerja di Jakarta.

Jakarta telah menjadi kota yang padat dengan lalu lintas yang semakin macet. Laju kendaraan sekarang diperkirakan antara enam hingga sembilan kilometer per jam. Dalam empat tahun ke depan diperkirakan akan makin lambat sdan hanya tiga atau empat kilometer per jam.

Situasi itu membuat bekerja dan hidup di Jakarta merupakan perjuangan yang  berat dan menjadi masalah rutin setiap hari. Mereka yang kurang beruntung pun akan bekerja apa adanya. Entah sampai kapan situasi ini akan terus berlangsung.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home