Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 08:14 WIB | Minggu, 19 Januari 2014

Persipura dan Persela Awali Laga Pembuka Liga Indonesia 2014

Joko Driyono, CEO PT Liga Indonesia (foto dari pssi.or.id)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – PT Liga Indonesia (PT LI) selaku pengelola resmi kompetisi Liga Indonesia resmi di bawah naungan PSSI, pada Jumat (17/1), telah mengumumkan jadwal resmi kompetisi sepakbola tertinggi di Indonesia, Liga Indonesia dalam format baru yakni dua wilayah.

Joko Driyono selaku CEO (Chief Executive Officer) PT Liga Indonesia, mengatakan di kantornya, bahwa akan ada sejumlah partai kompetisi Liga Indonesia 2014 yang ditayangkan oleh stasiun televisi yang bermitra dengan PT Liga Indonesia.   

“Terkait siaran langsung, dari 220 laga di babak regular, rencananya akan ada paling tidak 200 siaran langsung, termasuk pertandingan di Papua,” kata Joko Driyono.

Siaran langsung dari stasiun televisi yang telah bermitra dengan PT Liga Indonesia akan mencakup siaran langsung di kompetisi sepakbola yang menggunakan format dua wilayah ini.

Pada Sabtu (1/2) pertandingan antara Persipura Jayapura  menghadapi Persela Lamongan di Stadion Mandala, Jayapura menjadi laga pembuka wilayah timur, sementara di saat yang bersamaan, di wilayah barat menyajikan partai pembuka Pelita Bandung Raya menghadapi Persita Tangerang.

Selain dua laga di atas, di wilayah barat juga menggelar laga antara Barito Putera vs Persija Jakarta. Sedangkan di Wilayah Timur, ada laga antara Persiba Balikpapan vs Persiba Bantul, dan Persebaya Surabaya menghadapi Mitra Kukar.

Penghentian Sementara Kompetisi

Joko Driyono menambahkan nantinya kompetisi dihentikan sementara dalam kaitannya dengan beberapa peristiwa penting, yang berhubungan dengan sepakbola maupun tidak berhubungan dengan sepakbola.

“Kompetisi dihentikan sementara, karena beberapa alasan. Diantaranya adalah Pemusatan latihan timnas (tim nasional), agenda Piala AFC, hingga Pemilu,” lanjut Joko.

Terkait dengan Piala AFC yang melibatkan Arema dan Persipura, Liga Indonesia berniat mengosongkan jadwal Liga Indonesia, agar klub yang bersangkutan tidak dirugikan saat kompetisi.

“Kami memblok jadwal yang berbenturan dengan jadwal Piala AFC, tetapi saat ini LIGA posisinya mengosongkan sama sekali untuk tanggal yang berbenturan dengan agenda tersebut," kata Joko Driyono.

Persipura dan Arema tercatat akan melakoni laga di penyisihan grup Piala AFC sebanyak enam kali. Partai pertama akan berlangsung 25 Februari, di mana Arema bertandang ke Selangor (Malaysia) sementara Persipura menjamu Churchill Brothers (India).

Kedua tim akan melakoni laga kedua 11 Maret, sementara laga ketiga pada 18 dan 19 Maret. Laga keempat berlangsung 1 dan 2 April, laga kelima 9 April, sementara laga keenam 23 April.

Joko Driyono mengatakan bahwa saat ini masih ada  yakni adanya agenda pemusatan latihan untuk tim nasional usia 19 tahun (U-19), agar tidak berbenturan saat pemusatan pelatihan anak-anak asuhan Indra Sjafrie dan Liga Indonesia, karena ada beberapa personel U-19 yang berlaga di Liga Indonesia.

“Selain itu, kami juga memikirkan apakah nanti ada pelatnas timnas di tanggal tersebut, sehingga pelatnas akan berjalan tanpa pemain yang memperkuat klub di Piala AFC. Kami juga fokus kepada penyiaran untuk timnas U-19 agar tidak berbenturan dengan jadwal siaran ISL," tutup Joko. (ligaindonesia.co.id)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home