Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 21:06 WIB | Sabtu, 18 Januari 2014

Sponsor Klub Bromwich Ancam Mundur karena Gerakan Anti-Semit Anelka

Nicolas Anelka dan gaya merayakan golnya yang diprotes. (Foto: dari telegraph.co.uk)

LONDON, SATUHARAPAN.COM - Sponsor kaus West Bromwich Albion mengancam menarik dari dari kesepakatan senilai jutaan poundsterling karena perayaan gol dengan gerakan ‘quenelle‘ (dianggap sebagai gerakan anti-Semit) yang dilakukan oleh Nicolas Anelka, menurut laporan dalam Marketing Week Inggris yang dipublikasikan pada Jumat (17/1).

Majalah itu mengatakan bahwa Zoopla, portal properti yang salah satunya dimiliki oleh pengusaha Yahudi Alex Chesterman, bisa membatalkan sebuah kontrak dua tahun secepatnya pekan depan karena mantan penyerang Prancis Anelka menunjukkan gerakan yang dianggap oleh beberapa pihak adalah gerakan anti-Semit dalam laga melawan Everton pada Senin.

Anelka (34) bulan lalu memicu kehebohan pers saat dirinya merayakan gol pertama dari dua golnya dalam laga imbang 3-3 Liga Premier West Bromwich di West Ham United dengan menaruh satu tangan di dada dan meluruskan tangan lainnya, Sabtu (28/12).

Gerakan itu, yang dipopulerkan oleh komedian Dieudonne M’bala M’bala, dijelaskan oleh kritikus di Prancis sebagai gerakan anti-Semit yang “salut kepada Nazi yang dilakukan secara terbalik,” namun Anelka menegaskan bahwa gerakan tersebut hanya bentuk “sebuah dedikasi” untuk komedian itu.

Di bawah undang-undang antidiskriminasi baru yang diperkenalkan pada Mei lalu, Anelka terancam larangan minimum lima pertandingan jika FA memutuskan bahwa dirinya bersalah atas aksi yang dinilai diskriminatif itu. (AFP)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home