Loading...
DUNIA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 08:09 WIB | Rabu, 22 Juni 2016

Pertemuan Terkait Pencarian MH370 Tidak Buahkan Hasil

Ilustrasi. Papan untuk penumpang yang hilang di dalam pesawat Malaysia Airlines MH370 dan anggota keluarganya. (Foto: AFP)

KUALA LUMPUR, SATUHARAPAN.COM – Pejabat Malaysia, Tiongkok dan Australia, Selasa (21/6), menyelesaikan dua hari perundingan terkait pencarian hilangnya pesawat MH370 di laut tetapi tidak menyampaikan pengumuman apa pun, di tengah ekspektasi operasi tersebut akan diselesaikan pada Agustus.

Beberapa pejabat mengatakan bahwa pertemuan tertutup di ibu kota administratif Malaysia, Putrajaya, tersebut membuka kemungkinan pertemuan tiga menteri transportasi di masa mendatang.

Tidak ada pengumuman mengenai ketetapan pertemuan tersebut.

Pencarian yang dipimpin Australia itu menjelajahi dasar laut di zona bahari seluas 120.000 kilometer persegi di Samudera Hindia. Pihak berwenang meyakini bahwa pesawat penumpang Malaysia Airlines kemungkinan jatuh di sana.

Pencarian diperkirakan akan diakhiri pada Agustus, dan ketiga negara mengatakan pencarian dengan sonar berteknologi tinggi yang membutuhkan banyak biaya di bagian barat Australia tidak akan diperluas tanpa bukti “kredibel” baru yang menunjuk ke lokasi kecelakaan.

Direktur Jenderal Departemen Penerbangan Sipil Malaysia Azharuddin Abdul Rahman menolak memberikan komentar kepada AFP mengenai isu diskusi dalam pertemuan tersebut.(AFP)

 

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home