Loading...
DUNIA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 18:16 WIB | Minggu, 03 April 2016

Australia: Diduga Potongan MH370 Ditemukan di Mauritius

Australia: Diduga Potongan MH370 Ditemukan di Mauritius
Sepotong puing pesawat ditemukan di Rodrigues diyakini berasal dari kabin kelas bisnis MH370. Jika terbukti maka akan menjadi bagian internal MH370 pertama yang ditemukan. (Foto-foto: news.com.au)
Australia: Diduga Potongan MH370 Ditemukan di Mauritius

SYDNEY, SATUHARAPAN.COM - Menteri Transportasi Australia mengatakan puing-puing baru yang ditemukan di pulau Samudra Hindia, Mauritius, akan diperiksa untuk mengetahui apakah itu memang bagian dari pesawat Malaysia Airlines MH370, Minggu (3/4), tepat beberapa pekan setelah dua potongan dari Mozambik dikaitkan dengan pesawat nahas tersebut.

Puing-puing itu ditemukan di Rodrigues, Pulau Mauritius, oleh pasangan yang sedang berlibur, menurut laporan news.com.au, mengutip situs Pulau Reunion, Clicanoo.

“Pemerintah Malaysia bekerja sama dengan para pejabat dari Mauritius untuk mengambil puing-puing itu dan menjadwalkan pemeriksaannya,” kata Menteri Transportasi Australia Darren Chester.

Asal-usul puing-puing tersebut masih belum bisa dipastikan sebelum diperiksa para ahli, imbuh Chester.

Namun, masih belum diketahui negara mana yang akan memeriksa potongan tersebut.

Pakar penerbangan Don Thompson mengatakan kepada situs berita Australia itu bahwa potongan tersebut kemungkinan sekat dari kelas bisnis atau ekonomi MH370.

Penemuan terbaru itu muncul kurang dari dua pekan setelah otoritas Australia dan Malaysia mengatakan dua puing-puing yang ditemukan di Mozambik “kemungkinan besar dari MH370.” (AFP) 

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home