Loading...
BUDAYA
Penulis: Sotyati 16:30 WIB | Rabu, 07 Januari 2015

Pesawat Pribadi Elvis Presley Dilelang

Pesawat klasik Convair 880 yang dinamai Lisa Marie, mengikuti nama putri Elvis Presley, yang sekian lama dipajang di rumah Raja Rock'n Roll itu selama tiga dekade di rumah mewahnya di Graceland, Memphis, Tennessee, dilelang di Balai Lelang Julien's. (Foto: Julien's Auctions/AFP)

WASHINGTON, SATUHARAPAN.COM – Dua pesawat pribadi Elvis Presley dilelang setelah dipajang selama tiga dekade di rumah mewahnya di Graceland, Memphis, Tennessee.

Pesawat-pesawat itu, yakni  pesawat klasik Convair 880 yang dinamai Lisa Marie, mengikuti nama putri Presley, dan pesawat yang lebih kecil Lockheed JetStar, dikenal sebagai Hound Dog II, tidak bisa diterbangkan.

Namun, bagi penggemar setia Raja Rock’n Roll itu, kedua pesawat tersebut menunjukkan gaya hidup mewah Presley.

Balai lelang Los Angeles Julien’s, dalam sebuah pernyataan, mengantisipasi banyak penawaran tertutup dari para kolektor, penggemar penerbangan, dan wirausahawan yang mungkin akan memamerkan pesawat itu di tempat lain.

Sejak 1980-an, kedua pesawat tersebut, milik OKC Partnership of Memphis, dipamerkan di Graceland di bawah perjanjian kerja sama dengan Elvis Presley Enterprises.(AFP/Ant)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home