Loading...
BUDAYA
Penulis: Francisca Christy Rosana 09:36 WIB | Rabu, 07 Januari 2015

Buku Memoar Mantan Ibu Negara Prancis akan Difilmkan

Memoar Valerie Trierweiler sudah diterjemahkan ke dalam 12 bahasa. (Foto: telegraph.co.uk)

PARIS, SATUHARAPAN.COM – Buku memoar mantan ibu negara Prancis yang mengisahkan hubungannya selama enam tahun bersama Presiden Francois Hollande akan difilmkan.

Buku berjudul Merci Pour le Moment milik Valerie Trierweiler itu diterbitkan pada September 2014 dan sudah diterjemahkan dalam 12 bahasa. Produser film Saida Jawad mengatakan dia dan Trierweiler sedang mengupayakan produksi bersama antara perusahaan Prancis dengan perusahaan internasional.

“Saya jamin Anda akan menemukan hal-hal yang baru,” kata Jawad kepada majalah selebriti, Gala terbitan Prancis.

Hollande berpisah dengan Trierweiler tahun lalu setelah munculnya laporan tentang skandal Hollande dengan bintang Julie Gayet.

Trierweiler yang bekerja sebagai wartawan di majalah Paris Match masuk rumah sakit selama seminggu setelah skandal tersebut menjadi berita di majalah gosip Closer.

Buku karya Trierweiler itu yang sering disebut sebagai 'buku balas dendam' karena lain menyebut presiden Prancis bekas suaminya sebagai 'pria yang tidak berperasaan' dan 'tidak suka orang miskin'. Namun, Jawad mengatakan tidak membuat film itu menjadi kontroversial.

“Saya hanya ingin menceritakan kisah perjuangan tentang seorang perempuan yang jatuh cinta, dan ceritanya istimewa karena pria yang dicintainya adalah presiden,” katanya.

Trierweiler pada November lalu membantah kalau memoarnya itu ditulis dengan bermotif balas dendam dan menegaskan dia sedang berupaya untuk ‘membangun kembali dirinya’. (bbc.co.uk)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home