Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 14:37 WIB | Senin, 20 Juli 2015

Peselancar Berjibaku dengan Hiu Saat Kompetisi

Mick Fanning ( kaus biru, kiri) saat berkompetisi di Afrika Selatan sementara seekor hiu (kanan) bersiap mendekatinya. (Foto: smh.com.au)

JOHANNESBURG, SATUHARAPAN.COM – Peselancar asal Australia yang melawan serangan hiu dalam siaran langsung televisi ketika sedang mengikuti kompetisi di Afrika Selatan berhasil lolos dari insiden mengerikan itu tanpa luka.

Mick Fanning (34) sedang mengikuti kompetisi saat babak final yang digelar pada pada Minggu (19/7), dalam ajang tur dunia di Jeffrey's Bay di provinsi Eastern Cape, Afrika Selatan ketika sirip hitam muncul di belakangnya.

Di tengah pergolakan air, Fanning terlihat tengah berjuang menghalau serangan sang hiu. “Hiu tersebut muncul ke atas dan terjebak dalam tali pengikat kaki saya,” kata dia dalam sebuah wawancara televisi setelahnya.

“Saya menendang dan berteriak. Saya hanya bisa melihat sirip. Saya tidak melihat ada gigi. Saya menunggu gigi itu muncul dan menyerang saya saat saya berenang. Saya memukul bagian punggungnya,” kata dia.

Fanning, juara dunia sebanyak tiga kali berturut-turut yang dijuluki White Lightning, sedang duduk di atas papan seluncurnya di atas air ketika hiu tersebut menerjangnya, menjatuhkan dia dari papan.

Dia diangkat dair air oleh kru keamanan, dan mengatakan dia hanya kehilangan tali ikat kakinya. “Kami belum pernah melihat sesuatu sedramatis dan menakutkan seperti itu,” kata komentator Joe Turpel. (Ant/AFP).

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home