Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Melki Pangaribuan 11:19 WIB | Senin, 20 Juli 2015

Van Gaal Plot Rooney sebagai Striker Tunggal MU

Terakhir kali Wayne Rooney tampil sebagai striker tunggal ialah pada musim 2009/2010. (Foto: bbc.com)

MANCHESTER, SATUHARAPAN.COM - Manchester United (MU) siap menghadapi musim kompetisi 2015/2016 dengan hanya mengandalkan Wayne Rooney, Javier Hernandez, dan James Wilson di lini depan.

Sampai saat ini, manajer MU, Louis van Gaal tidak mendatangkan penyerang lagi sepeninggal Robin van Persie yang hijrah ke Fenerbahce dan Radamel Falcao ke Chelsea, yang masa pinjamannya telah rampung.

Ketika ditanya mengenai stok pemain depan, Van Gaal menyatakan tidak khawatir.

Bahkan, dia mengaku berencana menggunakan Rooney sebagai striker tunggal dan memasang Memphis Depay, yang baru direkrut dari PSV Eindhoven sebagai pengumpan tepat di belakang Rooney.

“Saya tidak khawatir dengan ketajaman pemain depan. Kami masih punya Rooney. Dia bisa bermain pada posisi striker. Tahun lalu media menyebut dia harus berada di sana. Saya mendengarkan media. Kami juga punya Hernandez dan Wilson,” kata Van Gaal sebagaimana dikutip BBC.

Pria yang telah mengarsiteki klub-klub top Eropa itu lalu mengisyaratkan adanya kejutan pada masa transfer pemain ini, meski MU telah membelanjakan £83,1 juta atau Rp 1,7 triliun untuk empat pemain.

“Mungkin ada kejutan, Anda tidak pernah tahu. Ini adalah proses,” katanya.

Catatan transfer pemain MU:

Memphis Depay (PSV Eindhoven, pemain depan) £31 juta.

Morgan Schneiderlin (Southampton, gelandang) £25 juta.

Bastian Schweinsteiger (Bayern Muenchen, gelandang) £14,4 juta (menurut laporan).

Matteo Darmian (Torino, bek kanan) £12,7 juta.

Selain menempatkan Rooney sebagai striker tunggal, Van Gaal berencana mengeplot Depay sebagai gelandang serang di lini tengah. Peran tersebut berbeda ketimbang fungsi Depay yang cenderung melebar sewaktu memperkuat PSV Eindhoven.

Selain itu, Van Gaal merancang Javier Hernandez sebagai pemain pengganti utama untuk Rooney. Namun, pemain timnas Meksiko itu kini tengah dirundung cedera tulang leher.

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home