Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 19:18 WIB | Rabu, 10 Juni 2015

Petinju Kornelis Sumbang Emas Bagi Merah Putih

Ilustrasi cabang olah raga tinju Piala Presiden. (Foto: Antara).

SINGAPURA, SATUHARAPAN.COM – Petinju Putra, Kornelis Langu mempersembahkan emas bagi Indonesia, Kornelis juara setelah menang angka dari petinju Filipina Rogen Ladon dalam laga final kelas bulu 46-49 kilogram. Pada laga yang berlangsung  di EXPO Hall,  Singapura, Rabu (10/6)

Atlet berusia 24 tahun itu menang dengan split decision. Satu juri memberikan angka 29-28 sedangkan dua juri lainnya memberikan angka 27-29, dan 28-29.

Tinju kelompok putri juga menghasilkan medali perak bagi Indonesia. Medali diraih Christina Jembay yang turun di kelas bulu (57 kilogram). Pada laga final, Christina dikalahkan oleh petinju Thailand Tassamalee Thongjan, yang menang angka mutlak 39-37, 36-40, 36-40.

Satu lagi medali perak diraih dari cabor bowling. Ganda putri Indonesia Sharon Santoso dan Tannya Roumimper finis kedua dengan nilai 2545 di belakang ganda putri Malaysia.

Sedangkan sebuah medali perunggu datang dari cabor billiard dan snooker yang disumbangkan tim putra yang terdiri atas Jaka Kurniawan, Sahroni, dan Marlando Sihombing.

Atletik Sumbang Emas

Pelari Putra Agus Prayogo sukses menambah koleksi emas untuk kontingen Indonesia.  Atlet kelahiran Bogor, Jawa Barat itu menjadi yang tercepat pada lari 10.000 meter putra.

Agus hanya membutuhkan waktu 29 menit dan 41,56 detik untuk melahap lintasan. Catatan waktu itu paling cepat di antara para pesaing.

Medali perak di nomor tersebut direbut pelari asal Thailand Srisung Boonthung, sedangkan perunggu menjadi milik Naing San dari Vietnam. Boonthung mencatatkan waktu 30 menit dan 0,22 detik, adapun Naing San 30 menit dan 26,23 detik. (Ant/seagames2015.com).

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home