Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 21:37 WIB | Jumat, 16 Januari 2015

Pia Zebadiah Senang Melaju ke Semi Final

Rizki Amelia Pradipta (kiri), dan Pia Zebadiah Bernadet (kanan, bawah). (Foto: Humas PBSI).

KUCHING, SATUHARAPAN.COM – Salah satu andalan bulutangkis ganda putri Indonesia, Pia Zebadiah Bernadet yang berpasangan dengan Rizki Amelia Pradipta gembira berhasil lolos ke semi final turnamen bulutangkis Yonex Sunrise Malaysia Masters 2015 pada partai perempat final yang berlangsung di Stadion Perpaduan, Kuching, Malaysia, Jumat (16/1).

"Pertandingan hari ini, kami belum menghadapi kesulitan karena sebenarnya kami juga lebih diunggulkan. Hanya tadi kami main sedikit menekan diri agar menang," kata Pia, seperti dikutip dari badmintonindonesia.org, Jumat (16/1).

Pia dan Rizki lolos setelah mengalahkan sesama ganda putri Indonesia Kehsya Nurvita Hanadia dan Devi Tika Permatasari, Jumat, dengan dua set  21-18 dan 21-14 dalam waktu 31 menit.

Pada semi final yang akan dihelat Sabtu (17/1), Pia dan Rizki akan menghadapi pasangan asal Denmark Christinna Pedersen dan Kamilla Rytter Juhl. "Kami harus main lebih berani lagi untuk besok karena lawan besok lebih bagus dari sebelumnya. Main lepas aja," kata Pia.

Rizki mengatakan Juhl mempunyai pukulan-pukulan keras, sedangkan Pedersen punya penampilan bagus saat berada di depan. "Target kami sebenarnya semifinal, tapi kami tidak mau sampai di situ saja. Jika masih bisa dilanjutkan kenapa tidak," kata Rizki.

Pia dan Rizki menjadi satu-satunya wakil Indonesia nomor ganda putri yang maju ke babak semifinal turnamen Grand Prix Gold itu. Sementara pasangan ganda putri pelatnas PBSI Greysia Polii dan Nitya Krishinda Maheswari kalah dari pasangan Chae Yoo Jung dan Kim Ji Won dengan skor 13-21 dan 18-21 dalam pertandingan selama 37 menit.

Pada nomor ganda putra, Angga Pratama, Ricky Karanda Suwardi dan Markis Kido, Agripinna Primarahmanto Putera juga melaju ke semi final Malysia Masters 2015. (badmintonindonesia.org).

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home