Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Sabar Subekti 15:47 WIB | Senin, 19 Desember 2022

Piala Dunia 2026 di AS, Meksiko dan Kanada

Trofi dipajang di lapangan menjelang pertandingan sepak bola final Piala Dunia antara Argentina dan Prancis di Stadion Lusail di Lusail, Qatar, Minggu, 18 Desember 2022. (Foto: AP/Martin Meissner)

DOHA, SATUHARAPAN.COM-Delegasi diplomatik dari tiga negara tuan rumah Piala Dunia 2026 berada di Qatar pada hari Minggu (18/12) untuk upacara serah terima jelang final antara Prancis dan Argentina.

Amerika Serikat, Meksiko, dan Kanada akan menggelar acara sepak bola terbesar dalam waktu kurang dari 3½ tahun dari pergelaran Piala Dunia 2022.

“Kami sangat bersemangat,” kata Linda Thomas-Greenfield, duta besar Amerika Serikat untuk PBB yang memimpin delegasi presiden ke final. “Kami sudah bekerja keras mempersiapkan tahun 2026 dan kami menantikan untuk menyambut penggemar dari seluruh dunia.”

Greenfield memberi tahu Sheikha Alya Al Thani dari Qatar, sesama duta besar untuk PBB, bahwa tuan rumah saat ini telah "menetapkan standar yang tinggi."

“Hal terpenting untuk diingat adalah Piala Dunia melampaui banyak hal dan memainkan peran luar biasa dalam menyatukan orang dan negara serta menciptakan persahabatan yang langgeng,” kata Sheikha Alya.

Turnamen 2026 akan dimainkan di 16 kota: 11 kota di Amerika Serikat, tiga kota di Meksiko, dan dua di Kanada.

Argentina memenangkan gelar juara Piala Dunia 2022 di Qatar dengan mengalahkan Prancis 4-2 dalam adu penalti setelah bermain imbang 3-3. (AP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home