Loading...
Penulis: Prasasta Widiadi 23:37 WIB | Minggu, 04 Agustus 2013

Piala Emirates: Napoli Takluk 1-3 Dari FC Porto.

Piala Emirates: Napoli Takluk 1-3 Dari FC Porto.
Silvestre Varela (baju biru, FC Porto) menghadang laju Josep Rodosovic (kaus kuning, Napoli) (foto-foto: goal.com)
Piala Emirates: Napoli Takluk 1-3 Dari FC Porto.
Josue (FC Porto) menghalau bola dengan berjungkir balik
Piala Emirates: Napoli Takluk 1-3 Dari FC Porto.
Paulo Fonseca pelatih FC Porto.
Piala Emirates: Napoli Takluk 1-3 Dari FC Porto.
Rafael Benitez, pelatih Napoli.

LONDON, SATUHARAPAN.COM - Klub FC Porto asal Portugal dibawah asuhan pelatih Paulo Fonseca memetik kemenangan atas Napoli dalam turnamen Piala Emirates, setelah mengalahkan Napoli 3-1, pada pertandingan yang digelar pada Minggu (4/8). Analisis menyebutkan bahwa anak asuh Paulo Fonseca menjawab tantangan, dikarenakan mereka mampu membalikkan keadaan, dari ketinggalan 0-1 pada babak pertama.

Tiga gol yang lahir pada babak kedua oleh Nabil Ghilas, Lica dan gol bunuh diri gelandang Napoli Federico Fernandez.

Porto melawan tim yang sangat mengagumkan di Piala Emirates ini untuk mengklaim kemenangan meyakinkan atas Rafa Benitez Napoli, karena sehari sebelumnya Napoli berhasil menahan tuan rumah Arsenal dengan skor 2-2.

Meskipun mereka ketinggalan 0-1 pada babak pertama akibat tendangan penalti penyerang Napoli Goran Pandev yang berbuah gol pada menit ke-43, motor serangan Porto bertumpu pada Josue dan Silvestre Varela.

Lima menit laga babak kedua berlangsung, Porto sukses menyamakan kedudukan. Juan Quintero menjadi pemrakarsa gol raksasa Portugal ini dengan menyodorkan umpan terukur bagi Nabil Ghilas yang merobek gawang Partenopei pada menit ke-50.
Porto kemudian berbalik unggul pada menit ke-68. Pemain bertahan Napoli Federico Fernandez melakukan kesalahan dengan membuat gol bunuh diri ketika mencoba menghalau umpan silang Silvestre Varela.

12 menit sebelum bubaran, Porto menyegel kemenangan. Pemain pengganti Lica dengan cerdik memanfaatkan kesalahan mantan pemain Liverpool Andrea Dossena. Hingga wasit membunyikan peluit akhir, pasukan Paulo Foseca mampu mempertahankan keunggulan 3-1.

Seusai pertandingan pelatih Napoli, Rafael Benitez berkomentar, "Napoli klub yang ingin tumbuh, jadi kami bekerja untuk pengingkatan. Ini tim besar di Italia dan kami bekerja untuk menjadi kuat di Eropa," kata Rafa.

Susunan Pemain kedua kesebelasan. 

Napoli : Raúl Albiol Tortajada, Rafael, Juan Camilo Zúñiga, Alessandro Gamberini, Federico Fernández, Andrea Dossena, Blerim Dzemaili, Josip Rodosevic, Dries Mertens, Goran Pandev, Callejón, Emanuele Calaiò

FC Porto; Helton, Nicolás Otamendi, Alex Sandro, Eliaquim Mangala, J. Fucile, Josue, J. Quintero, H. Herrera, Fernando, Nabil Ghilas, Silvestre Varela. (mirror.co.uk)

Editor : Yan Chrisna


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home