Loading...
BUDAYA
Penulis: Dewasasri M Wardani 10:42 WIB | Selasa, 16 Februari 2016

Pianis Indonesia, Joey Alexander, Gagal Raih Grammy

Joey Alexander, pianis Indonesia yang masuk nominasi peraih Penghargaan Grammy 2016, gagal meraih penghargaan namun mendapat kesempatan tampil di panggung utama. (Foto: bbc.com)

LOS ANGELES, SATUHARAPAN.COM - Pianis Indonesia, Joey Alexander, dipastikan gagal meraih penghargaan musik Grammy 2016. Bocah berusia 12 tahun itu kalah dari dua musisi Jazz, John Scofield dan Christian McBride.

Para juri Grammy menyisihkan komposisi Joey berjudul Giant Steps, dan lebih memilih komposisi McBride yang berjudul Cherokee pada kategori Best Improvised Jazz Solo.

Adapun pada kategori Best Jazz Instrumental Album, para juri memilih album John Scofield bertajuk Past Present. Dengan demikian, album Joey yang berjudul My Favorite Things tersingkir dari persaingan.

Pemenang dua kategori tersebut, diumumkan dalam Grammy Awards Premiere Ceremony, sebuah acara yang diselenggarakan sebelum penghargaan Grammy ditayangkan secara langsung oleh televisi.

Pada acara itu, para pemenang dari 70-73 kategori diumumkan, termasuk di antaranya Taylor Swift yang menjuarai Best Pop Vocal Album and Best Video.

Lokasi Grammy Awards Premiere Ceremony, dan acara utama penghargaan Grammy 2016 pun berbeda. Grammy Awards Premiere Ceremony berlangsung di Nokia Theatre Los Angeles pada pukul 16.30-18.30 waktu setempat (04.30-06.30 WIB). Sedangkan acara utama yang disiarkan televisi digelar di Staples Center mulai pukul 20.00 waktu setempat (08.00 WIB).

Pada acara yang disiarkan langsung oleh televisi, Joey Alexander mendapat kesempatan menampilkan kebolehan bermain piano di panggung utama. (bbc.com)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home