Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Febriana Dyah Hardiyanti 10:35 WIB | Rabu, 08 Februari 2017

Pilkada 2017, Polda Jateng Kirim 400 Brimob ke Jakarta

Plt Gubernur DKI Jakarta Soni Sumarsono (tengah), Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. M. Iriawan (kedua kanan), Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Teddy Lhaksmana (kedua kiri), Ketua KPU Provinsi DKI Jakarta Sumarno (kiri) dan Ketua Bawaslu Provinsi DKI Jakarta Mimah Susanti (kanan) berfoto bersama usai menggelar pertemuan di Jakarta, hari Selasa (7/2/). Pertemuan tersebut membahas soal persiapan pelaksanaan Pilkada serentak di DKI Jakarta tanggal 15 Februari mendatang serta pola pengamanannya. (Foto: Antara)

SEMARANG, SATUHARAPAN.COM - Polda Jawa Tengah mengirimkan 400 personel Brimob untuk diperbantukan dalam pengamanan Pilkada di DKI Jakarta.

"Kita mendapat kehormatan untuk membantu tugas pengamanan di Ibu Kota," kata Kapolda Irjen Pol Condro Kirono saat melepas keberangkatan 400 personel Brimob di markas Satuan Brimob Polda Jawa Tengah di Semarang, hari Rabu (8/2).

Menurut dia, para personel Brimob ini akan ditugaskan sesuai dengan kebutuhan Kapolda Metro Jaya sebagai pengguna.

Oleh karena itu, lanjut dia, selama menjalankan tugas para personel diperintahkan untuk menjaga kedisiplinan dan kehormatan Polri.

"Persatuan personel harus dijaga. Jaga kode etik, disiplin, dan kehormatan," katanya.

Ia mengungkapkan, pengiriman Brimob ke Jakarta tersebut tidak akan mengurangi pengamanan pilkada di Jawa Tengah.

Menurut dia, kekuatan Brimob untuk pengamanan pilkada di tujuh daerah di Jawa Tengah masih mencukupi.

Ia menambahkan, terdapat personel Brimob yang akan diperbantukan langsung ke sejumlah daerah di Jawa Tengah yang dinilai rawan. (Ant)

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home