Loading...
INDONESIA
Penulis: Prasasta Widiadi 09:05 WIB | Jumat, 19 September 2014

Pimpin Upacara, Jokowi Doakan Jamaah Haji

Pimpin Upacara, Jokowi Doakan Jamaah Haji
Gubernur DKI Jakarta, Joko WIdodo menyalami para legiun veteran yang hadir pada upacara peringatan Rapat Ikada ke-69, Jumat (19/9). (Foto-foto: Prasasta Widiadi).
Pimpin Upacara, Jokowi Doakan Jamaah Haji
Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo usai upacara berfoto bersama anggota Pramuka DKI Jakarta yang menjadi peserta upacara.
Pimpin Upacara, Jokowi Doakan Jamaah Haji
Joko Widodo seusai upacara (tengah) diapit Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Pol Sudjarno dan Sekretaris Daerah DKI Jakarta, Saefullah.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo mendoakan Jamaah Haji yang saat ini menunaikan Ibadah Haji di Arab Saudi saat upacara memperingati rapat raksasa IKADA  (Ikatan Atletik Daerah) ke-69 di Silang Barat, Monumen Nasional (Monas), Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Jumat (19/9).

“Jangan lupa, kita turut mendoakan jamaah haji yang saat ini menunaikan rukun islam yang kelima di Tanah Suci,” kata Joko Widodo sebagai Inspektur Upacara kepada seluruh peserta upacara yang terdiri dari seluruh karyawan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI.

Pada peringatan Rapat IKADA ke-69 kali ini undangan yang hadir antara lain Brigjen Pol Sudjarno mantan Wakapolda Metro Jaya.

Rapat IKADA dahulu digelar pada 19 September 1945 sebagai bentuk pernyataan para pemuda di Jakarta atas kemerdekaan Indonesia.

Joko Widodo berpesan bahwa para jamaah haji menjalankan perintah Allah merupakan tugas mulia yang harus ditunaikan, dan dia minta agar seluruh peserta upacara mendoakan tidak hanya jamaah haji asal Jakarta tetapi juga seluruh Indonesia.

“Kita turut mendoakan agar mereka dapat kembali ke Tanah Air sebagai haji yang mabrur, dan semakin bertambah pahalanya di sisi Allah Subahanna’uwatalla,” Joko Widodo menambahkan.

“Ingatan kita tertuju kepada para pahlawan yang mendahului kita, dan para jamaah haji merupakan pahlawan-pahlawan bagi Allah yang tidak dapat kita tinggalkan begitu saja,” kata Joko Widodo mengakhiri pidatonya.  

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home