Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 15:06 WIB | Senin, 29 Desember 2014

Pintu Air Manggarai Sudah Beroperasi

Pintu Air Manggarai Sudah Beroperasi
Pintu Air Manggarai masuk tahap akhir pengerjaan dan sudah mulai beroperasi. Hal itu terlihat sejumlah pekerja sedang melakukan pengerjaan pengecatan di dinding Pintu Air yang terletak di Jakarta Selatan, Senin (29/12). Pintu Air 3 Manggarai diperkirakan minggu ini rampung sejak dikerjakan pada bulan Agustus tahun 2013 lalu. (Foto-foto: Dedy Istanto).
Pintu Air Manggarai Sudah Beroperasi
Seorang pekerja saat mengecat dinding bangunan Pintu Air 3 Manggarai yang diperkirakan minggu ini rampung sejak dimulai pada Agustus 2013 lalu.
Pintu Air Manggarai Sudah Beroperasi
Seorang pekerja saat mengecat dinding atas bangunan Pintu Air Manggarai yang diperkirakan rampung pada akhir minggu ini.
Pintu Air Manggarai Sudah Beroperasi
Seorang pekerja saat merapikan bagian pengait Pintu Air Manggarai yang berada di atas bangunan.
Pintu Air Manggarai Sudah Beroperasi
Pintu Air Manggarai yang lama terdiri dari dua pintu tampak dari atas bangunan Pintu Air 3 yang diperkirakan minggu ini kelar.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Pintu Air Manggarai mulai beroperasi. Pintu air yang terletak di kawasan Jakarta Selatan, hari ini, Senin (29/12) sudah memasuki tahap akhir pengerjaan.

Menurut salah satu pekerja  dalam minggu ini proses pembangunan Pintu Air rampung, saat ini  masuk tahap finishing dengan mengecat dinding bangunan pintu air dan juga merapikan bagian-bagian pada mesin pengait. Pengerjaan Pintu Air Manggarai yang baru ini menurut salah satu pekerja memang agak lama, dikarenakan harus menembus jalur rel kereta api listrik (KRL) yang ada tepat di atasnya.

Proses pembangunan Pintu Air Manggarai dimulai Agustus 2013 oleh Kementerian Pekerjaan Umum (PU) merupakan bagian dari upaya menanggulangi masalah banjir di Jakarta. Sebelumnya pintu air yang ada saat ini sudah ada dua dan sekarang sudah ditambah satu lagi.

Belum ada informasi mengenai serah terima dari pihak Kementerian Pekerjaan Umum dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengenai perampungan pengerjaan Pintu Air Manggarai tersebut. 

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home