Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Endang Saputra 23:31 WIB | Jumat, 09 Januari 2015

PKL di Gondangdia akan Dipindahkan ke Lokbin

Lurah Gondangdia, Susan Jasmine Zulkifli. (Foto: beritajakarta.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Banyaknya pedagang kaki lima (PKL) yang bertebaran di Kelurahan Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat akan dipindahkan ke lokasi binaan (lokbin). 

Lurah Gondangdia, Susan Jasmine Zulkifli, mengatakan, jumlah PKL di Gondangdia cukup besar. Dari data resmi, terdapat sebanyak 299 PKL belum termasuk PKL liar.

"Kita sedang cari juga CSR untuk memindahkan mereka ke lokasi binaan yang tidak mengganggu ketertiban umum," kata Susan di Jakarta, Jumat (9/1).

Rencananya, kata Susan, terdapat 13 lokasi untuk pemindahan PKL. Di antaranya di Jalan Biliton, Jalan Irian, dan Jalan Probolinggo. Nantinya, ditempat tersebut akan ditata jumlah PKL berikut dengan jenis dagangannya.

"Kita juga mau atur seperti di Jalan Irian, di sana banyak kios yang ukurannya cukup besar, padahal bisa ditempati 2 sampai 3 pedagang," kata dia.

Selain PKL, tambah Susan, di Kelurahan Gondangdia masih banyak permasalahan lain seperti manusia gerobak, dan joki three in one. Pihaknya terus melakukan operasi penertiban.

"Terus dilakukan operasi sampai tidak para PMKS (Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial) ini tidak ditemukan lagi. Rabu (7/1) tiga orang joki diamankan. Sedangkan Kamis (8/1) empat orang joki dan tiga orang PMKS diamankan. Semuanya diserahkan Ke Sudin Sosial Jakarta Pusat," katanya. (beritajakarta.com)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home