Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Francisca Christy Rosana 22:08 WIB | Kamis, 12 Februari 2015

PLN Janji Tambah Daya di Gardu Pompa

Genera Manajer PLN Haryanto WS seusai menemui Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di Balai Kota, Kamis (12/2). (Foto: Francisca Christy Rosana)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – General Manajer Perusahaan Listrik Negara (PLN) Haryanto WS berjanji kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk menambahkan daya listrik di gardu-gardu pompa induk, salah satunya di Pasar Ikan, Jakarta Utara. 

Penambahan daya ini bertujuan untuk memenuhi permintaan akan kebutuhan tenaga listrik di gardu-gardu pompa air.

“Saya sudah lapor pada Gubernur (Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, Red) dengan daya 300 kva, pompa yang baru yang ada di sana 400 kva, itu untuk melayani empat pompa yang kecil yang kapasitas 45 ribu volt,” kata Haryanto di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (12/2).

Sebelumnya, Pemprov juga minta PLN untuk membuat jalur listrik khusus bagi gardu-gardu pompa air agar saat terjadi pemadaman listrik, pompa masih tetap berfungsi.

“Permintaannya (Pemprov, Red) sekali proses pemasangan untuk satu aliran,” Haryanto menjelaskan.

Selain itu, PLN juga berjanji akan membantu Pemprov melakukan peninggian gardu poma agar tidak terendam air saat terjadi banjir. Distribusi peninggian gardu diprogramkan berlangsung antara 3 – 12 bulan.

PLN juga memastikan, ke depan tidak ada lagi pemadamanan listrik khusus untuk rumah gardu pompa air seperti yang terjadi pada Senin (9/2) lalu. Pemadaman di wilayah Waduk Pluit menyebabkan pompa air tak berfungsi , akibatnya air pun meluap. Karena peristiwa ini, Ahok sempat dibuat kesal oleh PLN. 

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home