Loading...
BUDAYA
Penulis: Francisca Christy Rosana 23:30 WIB | Kamis, 04 Desember 2014

Pohon Natal Apung Terbesar di Dunia Ada di Brasil

Di Rio de Janeiro, Brazil, pohon Natal apung terbesar di dunia ditemukan. Pohon ini mencapai tinggi 85 meter dan beratnya sekitar 500 ton. (Foto: themagazine.ca)

RIO DE JANEIRO, SATUHARAPAN.COM – Natal bagi umat Nasrani memang identik dengan pohon Natal. Tak heran, menjelang 25 Desember berbagai hiasan pohon Natal mulai betebaran di segala penjuru.

Di Rio de Janeiro, Brasil, pohon Natal apung terbesar di dunia ditemukan. Pohon ini mencapai tinggi 85 meter dan beratnya sekitar 500 ton. Berat ini hampir sama dengan jumlah berat 1.000 mobil kecil.

Wisatawan sejak awal Desember datang berduyun-duyun untuk melihat pohon dengan atribut lebih dari tiga juta lampu tersebut.

Pemasangan pohon Natal apung raksasa dilansir dari telegraph.co.uk diresmikan dengan tampilan kembang api dan pertunjukan musik yang meriah.

Tema Natal tahun ini di Brasil memang berkaitan dengan cahaya. Pentingnya cahaya dalam kehidupan masyarakat disimbolkan dengan matahari, bulan, dan bintang-bintang yang dipasang di pohon Natal apung.

Pohon Natal ini akan menyala setiap malam sampai 6 Januari dan akan dipindahkan ke lokasi lain dalam beberapa pekan mendatang sehingga dapat dilihat di berbagai kota. (telegraph.co.uk)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home