Loading...
INDONESIA
Penulis: Sabar Subekti 15:39 WIB | Jumat, 11 Februari 2022

Polda Jateng: Tidak Ada Warga Wadas, Purworejo Yang Ditahan

Humas Polda Jateng, Kombes Pol M Iqbal Alqudusy. (Foto: Humas Polda Jateng)

PURWOREJO, SATUHARAPAN.COM-Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol M Iqbal Alqudusy, menegaskan, semua warga Desa Wadas yang diamankan telah diserahkan ke keluarga masing-masing. Iqbal menyatakan isu keberadaan warga Desa Wadas yang ditahan dan disidik polisi tidak benar.

“Tidak benar warga Wadas yang ditahan atau menjalani penyidikan. Silahkan dicek ke Polres setempat,” tegas Iqbal dalam keterangannya, hari Jumat (11/2).

Iqbal menambahkan, keseluruhan 250 personel yang diterjunkan mendampingi tim pengukuran lahan dari BPN sudah kembali ke kesatuan masing-masing. Saat ini, pengamanan dalam rangka Harkamtibmas di bawah kendali Kapolres Purworejo.

“Kegiatan kepolisian yang dilaksanakan saat ini adalah kegiatan rutin dalam rangka harkamtibmas. Semuanya dilaksanakan personil Polres Purworejo,” katanya.

Lebih lanjut Iqbal menjelaskan, pihaknya kini sedang berupaya mengkondisikan situasi dengan mendekatkan warga yang sempat bersitegang lantaran pro dan kontra terhadap penambangan batu andesit di desa Wadas.

“Maka dari itu, Polri menggelar silaturahmi dan pembagian bansos pada warga. Kita berupaya situasi kembali damai secepatnya sehingga potensi konflik antar warga dapat diminimalkan,” katanya.

Sementara itu, Kades Desa Wadas, Fahri Setyanto, membenarkan keberadaan warga yang sudah kembali ke desanya. Dia menjelaskan, sebanyak 64 warga pulang ke Desa Wadas menggunakan dua bus ukuran sedang.

“Alhamdulillah sudah berkumpul dengan keluarganya lagi, terima kasih sudah dikawal pulang ke Wadas dalam kondisi sehat dan selamat,” katanya.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Edu Fair
Back to Home