Loading...
INDONESIA
Penulis: Prasasta Widiadi 06:25 WIB | Senin, 20 Maret 2017

Polda Papua Beri Bantuan ke Jemaat Gereja

Ilustrasi: Sebuah gereja di Papua. (Foto: worldwatchmonitor.org)

JAYAPURA, SATUHARAPAN.COM – Kepolisian Daerah (Polda) Papua memberkan bantuan kepada jemaat Gereja Kristen Injili (GKI) Tirai Sgluwoy Bring, Kemtuk Gresi, Kabupaten Jayapura berupa uang tuna sebesar Rp16 juta serta pakaian layak pakai dan peralatan dapur.

Kepala Bidang (Kabid) Hubungan Masyarakat (Humas) Polda Papua Kombes Pol AM Kamal di Kota Jayapura, Minggu (19/3) mengatakan pemberian bantuan itu diwakili oleh kelompok Paduan Suara (PS) Polda Papua saat mengikuti ibadah di gereja tersebut.

"Pesekutuan Oikumene Polda Papua saat itu ikut ibadah bersama di Gereja GKI Tirai Sgluwoy Bring yang diwakili oleh PS Polda Papua yang dipimpin oleh Kabidkum Kombes Pol Alfred Papare. Nah, usai ibadah PS Polda berikan sumbangan tersebut," kata AM Kamal.

“Jadi, PS Polda membawakan dua lagu persembahan kepada Tuhan dan jemaat Gereja GKI Tirai Sgluwoy Bring. Usai itu, koordinator PS Polda Kombes Pol Alfred Papare diberikan kesempatan menyampaikan hal-hal yang berkaitan maksud dan tujuan kedatangan di jemaat tersebut,” kata dia.

Kamal mengatakan  saat itu, Kabidkum Polda Papua, Kombes Pol Alfred Papare  dan koordinator PS Polda menyampaikan kepada jemaat ucapan terima kasih telah disambut dengan tangan terbuka.

Polda Papua hadir dalam kebaktian itu untuk mengambil bagian dalam pelayanan di jemaat-jemaat yang ada di pinggiran kota dan kampung-kampung.

“Sekaligus memberikan bantuan mewakili Bapak Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw untuk memberikan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp 16 juta, pakaian layak pakai serta peralatan makan,"kata Kamal.   

Pemberian bantuan itu, kata Kamal langsung mendapat tanggapan dan apresiasi dari Oscar Tabisu, Ketua Pembangunan Gedung Gereja Gereja GKI Tirai Sgluwoy.

“Pak Oscar sampaikan terima kasih kepada Pak Kapolda Papua yang sudah jadikan jemaat GKI Tirai Sgluwoy sebagai dampingan dan apa yang diberikan sudah ditindalanjuti dengan adanya perubahan dan kemajuan dalam gereja yang mencapai 70 persen,” kata dia.  (antaranews.com)

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home