Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 19:41 WIB | Rabu, 30 Juli 2014

Polisi Amankan 5 Pendemo di Gedung KPK

Polisi Amankan 5 Pendemo di Gedung KPK
Lima orang pendemo yang tergabung dalam Progres 98 diamankan aparat polisi karena dinilai telah menganggu ketertiban umum karena rencananya para massa akan bermalam di gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Rabu (30/7). Sebelumnya kelima orang tersebut telah menggelar aksi demonstrasi di depan gedung KPK terkait dengan kasus dugaan korupsi yang melibatkan Joko Widodo (Jokowi) dan Megawati Soekarnoputri. (Foto-foto : Dedy Istanto).
Polisi Amankan 5 Pendemo di Gedung KPK
Aparat dari kepolisian dari Jakarta Selatan saat mengamankan lima orang pendemo yang diduga menjadi provokator aksi digelandang masuk ke mobil truk polisi untuk dibawa ke Polres Jakarta Selatan.
Polisi Amankan 5 Pendemo di Gedung KPK
Puluhan massa tampak berhamburan saat aparat dari kepolisian membubarkan aksi demo yang rencananya akan bermalam di depan gedung KPK Jakarta.
Polisi Amankan 5 Pendemo di Gedung KPK
Dua orang massa aksi demonstrasi saat berada di dalam truk polisi yang akan dibawa ke Polres Jakarta Selatan untuk dimintai keterangan terkait dengan aksinya di depan gedung KPK Jakarta.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Massa aksi demo di gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dibubarkan oleh aparat keamanan dari kepolisian. Lima orang dari  massa tersebut diamankan dan dibawa ke Polisi Resort (Polres) Jakarta Selatan, sedangkan yang lainnya dipulangkan.

Puluhan orang yang menamakan dirinya sebagaii Progres 98 sejak sore menggelar aksi menuntut kasus korupsi yang melibatkan Joko Widodo (Jokowi) serta Megawati Soekarnoputri. Dalam aksinya para demonstran merencanakan bermalam di gedung KPK, namun sampai dengan pukul 18.30 WIB aksi tersebut tidak dapat diperbolehkan karena menganggu ketertiban umum.

Kepolisian dari sektor Jakarta Selatan telah menurunkan sejumlah personilnya untuk membubarkan aksi tersebut. Proses negosiasi yang dilakukan oleh Kepala Polisi Resort (Kapolres) Jakarta Selatan terhadap salah satu wakil massa tidak dihiraukan dan akhirnya terpaksa harus dibubarkan.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home