Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Sabar Subekti 06:53 WIB | Jumat, 23 April 2021

Polisi Bertugas pada Estafet Obor Olimpiade Tokyo Positif COVID-19

Orang-orang mengambil gambar cincin Olimpiade yang dipasang oleh Museum Olimpiade Jepang di Tokyo pada 19 Maret 2021. Peluncuran vaksin di Jepang sangat lambat dengan kurang dari 1% yang divaksinasi. Ini menambah kekhawatiran tentang penundaan Olimpiade Tokyo yang dibuka hanya dalam waktu tiga bulan. (Foto: dok. AP/Hiro Komae)

TOKYO, SATUHARAPAN.COM-Penyelenggara Olimpiade Tokyo mengatakan bahwa seorang polisi dinyatakan positif COVID-19 sehari setelah bertugas pada pekan lalu di estafet obor Olimpiade.

Ini adalah tes positif pertama yang terhubung ke estafet sejak dimulai pada 25 Maret dari Prefektur Fukusima di timur laut Jepang.

Penyelenggara mengatakan pada hari Kamis (22/4) bahwa polisi, yang berusia 30-an, ditugaskan untuk mengontrol lalu lintas pada 17 April di prefektur Kagawa. Mereka mengatakan petugas tersebut mengalami gejala dan dinyatakan positif keesokan harinya. Otoritas kesehatan setempat sedang menyelidiki.

Para pejabat mengatakan polisi itu mengenakan masker dan mengambil tindakan pencegahan jarak sosial dan tindakan lainnya.

Laporan itu muncul saat Jepang bersiap untuk mengumumkan keadaan darurat ketiga di wilayah metropolitan Osaka, dan di Tokyo. Diperkirakan pada hari Jumat (23/4) dan akan diaktifkan kembali setelah tindakan saat ini gagal memperlambat kebangkitan terbaru yang dipicu oleh varian virus baru yang lebih menular yang terdeteksi sebelumnya di Inggris.

Jepang mencatat 541.496 kasus dan 9.710 kematian hingga hari Selasa lalu. Hasil ini bagus menurut standar global, tetapi buruk di Asia. Tanpa penguncian wajib, orang-orang di Jepang menjadi kurang kooperatif dengan tindakan pencegahan.

Penyelenggara mengatakan semua peserta dan pejabat mengambil tindakan pencegahan terbaik dan bahwa kasus tersebut tidak akan mempengaruhi babak acara obor berikutnya.

Estafet obor melibatkan 10.000 pelari yang melintasi Jepang selama empat bulan, berakhir pada kedatangan di Stadion Nasional pada 23 Juli untuk memulai upacara pembukaan. (AP)

Editor : Sabar Subekti


Kampus Maranatha
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home