Loading...
INDONESIA
Penulis: Sabar Subekti 09:12 WIB | Rabu, 01 Februari 2023

Polisi: Kasus Gagal Ginjang Berpotensi Bertambah Tersangka Perorangan

Brigjen. Pol. Pipit Rismanto. (Foto: dok. Ist)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Bareskrim Polri mengungkapkan bahwa tersangka di kasus Gagal Ginjal yang menewaskan ratusan anak masih akan terus berpotensi bertambah. Dirtipidter Bareskrim Polri, Brigjen. Pol. Pipit Rismanto, menjelaskan bahwa penambahan tersangka itu masih dapat bertambah baik dari korporasi maupun perorangan.

"Jumlah tersangka masih akan bertambah lagi karena penyidikan masih terus berjalan," kata Brigjen. Pol. Pipit Rismanto dalam konferensi pers, Senin (30/1/23).

Dia menjelaskan bahwa tersangka baru perorangan tersebut merupakan hasil pengembangan dari sejumlah korporasi yang sebelumnya telah ditetapkan sebagai tersangka. Ia mengatakan pihaknya baru menjerat tersangka perorangan terhadap dua dari total lima tersangka korporasi.

"Korporasi juga yang menggerakkan perintah-perintah melanggar tadi ada peran-peran perorangan. Makanya kita naikkan kepada peran perorangan untuk diminta pertangggungjawaban pidana," katanya.

Kasus gagal ginjal menyangkut tujuh perusahaan farmasi dan empat perorangan yang telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus gagal ginjal akut yang menewaskan ratusan anak.

Editor : Sabar Subekti


Mitra Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
BPK Penabur
Back to Home