Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 08:09 WIB | Kamis, 02 Maret 2023

Polisi Maritim Prancis Temukan 850 Kg Kokain Hanyut ke Pantai

Kokain. (Foto ilustrasi: dok. Ist)

PARIS, SATUHARAPAN.COM - Polisi maritim Prancis menemukan hampir satu ton kokain di antara kerang dan rumput laut Kerang, rumput laut di sebuah pantai di Selat Inggris pekan ini.

Polisi sedang menyelidiki dari mana narkoba itu berasal dan bagaimana narkoba itu bisa sampai di tepi kota Reville di Semenanjung Cotentin pada hari Minggu (26/2), menurut otoritas maritim Prancis untuk Selat Inggris dan Laut Utara.

Kokain, dengan berat total sekitar 850 kilogram (1.875 pon), ditemukan dalam dua paket besar yang diikatdengan tali, kata administrasi hari Selasa (28/2).

Sementara paket obat-obatan terdampar sekali atau dua kali setahun di pantai-pantai di wilayah tersebut, pemerintah mengatakan mereka belum pernah melihat jumlah kokain sebanyak itu.

Polisi sedang mencoba untuk menentukan apakah obat-obatan itu jatuh dari kapal atau sengaja dibawa ke pantai untuk diambil oleh para penyelundup.

Lonjakan pasokan kokain telah menghantam Eropa dengan keras, bersama dengan kekerasan narkoba yang belum pernah terjadi sebelumnya di beberapa daerah. Kota pelabuhan Laut Utara, Antwerp, di Belgia dan Rotterdam di Belanda telah menjadi pintu gerbang utama kartel kokain Amerika Latin ke Eropa. (AP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home