Loading...
INDONESIA
Penulis: Sabar Subekti 03:40 WIB | Kamis, 16 Desember 2021

POlisi: Tidak Ada Check Point Selama Libur Natal Tahun Baru, Tapi Pos Pelayanan

Sebanyak 44.500 lebih personel polisi dikerahkan untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru.
Polisi. (Foto ilustrasi: dok. Ist)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM-Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022, Polri mengerahkan 44.582 personel untuk pengamanan di tempat ibadah Gereja, tempat wisata, pusat perbelanjaan, serta lokasi keramaian lainnya. 

“Sebanyak 30.761 personel di gereja Protestan, 13.821 personel di gereja Katolik, 3.956 personel di pusat perbelanjaan, dan 6.397 personel di tempat wisata,” kata Asops Kapolri, Irjen Imam Sugianto, hari Rabu (15/12).

Selain itu, kata Imam, Polri bakal menggandeng tokoh agama, masyarakat, pemuda dan pihak lainnya untui ikut membantu melakukan pengamanan saat Nataru. 

Pihaknya bakal meniadakan posko check pointuntuk masyarakat, namun polisi akan tetap menyediakan pos pengamanan dan pelayanan. “Tidak ada posko check point. Yang kita dirikan pos pengamanan dan pos pelayanan serta pos terpadu di kawasan-kawasan publik yang akan dikunjungi masyarakat,” kata Imam.

Pos pelayanan dan pengamanan tersebut tetap dilakukan dalam Operasi Lilin yang diselenggarakan pada akhir tahun. Itu akan digunakan untuk mengawasi proses vaksinasi terhadap masyarakat, kemudian hasil swab dan mengecek kelengkapan pelaku perjalanan. 

“Ada 1.113 pos pelayanan di 34 polda jajaran. Personel Polri di terminal 2.113 orang, stasiun kereta api 407 orang, pelabuhan 1.804 orang, dan bandara 815 orang,” kata Imam.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home